Microsoft Tangkis Serangan Masamune Dengan Berikan Format File Favorit Para Pembajak!

Xbox-One-2

Microsoft boleh saja bangga selangkah lebih awal dari Sony, namun rival dunia video gamenya itu tetap saja bisa meng-counter dengan berbagai fitur keren PS4 yang mereka umumkan menjadi bagian Masamune (baca: Masamune Menjadi “Senjata” Baru Sony, Siap Menyayat Xbox One Sampai Habis!). Ya, Microsoft memang selangkah lebih awal, kemarin bagian dari update sistem bulan Oktober untuk Xbox One sudah tersedia. Yang jelas, masih belum ada opsi ambil screenshot di sini, atau yang mempermudah kalian bisa pamer di media sosial dengan satu klik tombol “Share!”

Xbox-One-Update-1

Microsoft memberi fitur yang sangat penting (ya, jika kalian cukup ceroboh bisa lupa dimana menaruh kontrolernya selama bermain). Kini dengan update baru, kalian dimudahkan untuk menemukan kontroler yang hilang. Caranya, dengan membuat kontroler Xbox One tersebut bergetar, ada pilihannya untuk mengaktifkannya melalui menu setting, tepatnya di opsi “find” dalam bagian new devices and accessories. Namun untuk membuat sihir yang satu ini bekerja, kontroler itu tetap harus dalam kondisi menyala, dan membuatnya sedikit tidak berguna. Untuk menemukan kontroler ketika masih dalam kondisi menyala, kalian tinggal berteriak “find” ke Kinect untuk memberi sinyal agar kontroler tersebut bergetar.

Xbox-One-Update-2

Fitur lainnya lebih penting. Seperti beberapa perubahan yang membuat pengoperasian lebih mudah meskipun tanpa menggunakan Kinect. Ada fitur Snap Center yang merupakan task switcher untuk berpindah antara aplikasi yang terbuka. Tekan dua kali tombol Xbox untuk emngaktifkan Snap Center pada UI agar kalian bisa dengan cepat berpindah antara kolom friend, message, dan game DVR. Lebih praktis dibandingkan kalian harus berteriak “Xbox snap” ke arah Kinect. Snap Center juga akan menyorot time dan battery level untuk akses cepat keduanya selama kalian bermain.

Microsoft juga memperbaiki aplikasi friend dan message agar lebih dioptimalkan untuk snap view di pinggir layar, termasuk juga untuk mengirim dan menerima pesan dalam snap mode. Selain perbaikan snap, ada cara baru untuk merekam video klip permainan sepanjang 30-detik menggunakan kontroler, seandainya kalian tidak memiliki Kinect yang memaksa untuk berteriak “Xbox, record that.”

Xbox-One-Update-3

Seperti yang sudah diungkapkan Microsoft sebelumnya (baca: Kini Xbox One Bisa Kita Abaikan dan Langsung Masuk ke Menu Televisi Saja!), mereka mengimplementasikan format file MKV, serta juga dukungan akses DLNA, melalui aplikasi Media Player barunya. Fitur media lainnya, seperti integrasi TV, dengan OneGuide TV dari Microsoft akan tersedia di Belgia, Chili, Kolombia, Denmark, Finlandia, Belanda, Norwegia, Portugal, Polandia, Swedia, Swiss, dan Rusia. Microsoft juga menambahkan fitur live TV trending yang menampilkan 10 tayangan televisi terpopuler di sekitar tempat tinggalmu.

Seperti biasa, kalian bisa langsung meng-updatenya melalui opsi update di bagian system setting.

October Update for Xbox One Out Now

xbox one baru

Microsoft Tangkis Serangan Masamune Dengan Berikan Format File Favorit Para Pembajak!

Ini magic! Update Xbox One mempermudah mencari kontroler yang hilang...

Abaikan

Sumber: Major Nelson


SHARE
Previous articleMenjelang Alpha Kedua, Developer Left4Dead Kembali Perlihatkan Seramnya Monster Evolve
Next articleNetizen Meradang, Tayangan Langsung Acara Nikahan Buat Apa ?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.