Netizen Meradang, Tayangan Langsung Acara Nikahan Buat Apa ?

Raffi-adat

Tayangan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina secara live dalam kurun waktu belasan jam memancing tanggapan negatif netizen, tak ayal, berbagai komentar dari netizen bertebaran di media sosial dan situs berita. Komentar yang disampaikan tersebut diantaranya berkisar ketidakpuasan kepada stasiun televisi yang menayangkan acara tersebut. Komentar yang lain intinya mengingatkan komisi penyiaran agar gegas memberikan sanksi pada stasiun televisi yang dianggap tidak menghormati hak publik itu.

tweeps
epic comment

Sebelumnya,  Roy Thaniago, direktur Remotivi sebuah inisiatif warga dalam pengawasan siaran televisi dalam sebuah rilisnya dalam website resminya. Dalam siaran pers tersebut disampaikan bahwa tayangan pernikahan selebriti tersebut dianggap merampas hak masyarakat untuk mendapatkan informasi dari frekuensi publik yang dikelola TransTV.

Selain kejadian kali ini, Roy juga menyebutkan pernikahan antara Anang Hermansyah dan Mbak Santi yang ditayangkan beberapa media beberapa tahun lalu juga merampas hak publik. Bukan hanya mas Anang, beberapa pesohor lain juga tercatat pernah ditayangkan pernikahannya secara live di televisi, seperti Ussy dan Ustad Solmed. Bedanya, beberapa kali penayangan tersebut hanya memakan waktu 2-3 jam saja.

Kali ini KPI bertindak cepat, hanya beberapa jam saja setelah topik ini menghangat, KPI telah memberikan teguran pada stasiun televisi yang menayangkan acara ini. Apresiasi pun datang dari netizen di sosial media.

ibas

Publik mungkin juga belum lupa dengan keistimewaan sejenis yang diberikan stasiun televisi terhadap pernikahan putra presiden dan putri salah satu menteri nya 2 tahun lalu. Pada saat itu, sepertinya semua stasiun televisi berebut menayangkan cerita pernikahan yang bak dongeng tersebut. Pada saat itu juga netizen sudah mengeluhkan dirampasnya hak mereka untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Bercermin dari beberapa kisah kisah dongeng tersebut, kita bisa memetik setidaknya 4 pelajaran. 1) Indonesia ini suka dininabobokan dengan dongeng antah berantah, 2) Stasiun televisi sudah tidak punya ide tayangan. 3) Mau dokumentasi pernikahan gratis ?, jadilah pesohor. 4) internet cepat buat apa ? supaya bisa cari hiburan lain selain acara manten. hehehehe


SHARE
Previous articleMicrosoft Tangkis Serangan Masamune Dengan Berikan Format File Favorit Para Pembajak!
Next articleBelajar Dari Skandal, Inilah Cara Meminang Personel JKT48 [Update]