Begini Caranya Karaoke Murah Tanpa Keluar Rumah!

Singing the blues away

Menghabiskan malam minggu bersama pacar atau bersama sahabat mungkin sudah biasa. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan bersama teman atau pacar, mulai dari makan malam, sekedar nongkrong atau mungkin karaoke bersama. Bagi yang hobi karaoke, mungkin sudah menganggap karaoke sebagai sebuah kebutuhan yang bisa menghilangkan penat setelah beraktivitas sepanjang minggu. Namun karaoke di tempat-tempat karaoke tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, apalagi jika kamu yang kebagian “ditodong” untuk mentraktir teman-temanmu.

Tenang saja, Duniaku punya solusinya! Kini tiap malam minggu kamu bisa karaoke dengan biaya murah dan tanpa keluar rumah! Bahkan, kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk berkaraoke bersama, tanpa harus menyewa satu ruangan di tempat karaoke. Bagaimana caranya? Pertama, karaoke dengan menggunakan bantuan DVD atau Blu Ray dan Home Theatre. Opsi kedua yang lebih murah, yaitu tentu saja dengan menggunakan media yang selama ini akrab dengan kita: Game!

Dengan menggunakan game, kamu pun tidak perlu menunggu setiap akhir pekan untuk karaoke. Bahkan di hari Senin, Selasa, kapanpun kamu ingin refreshing pun bisa langsung berkaraoke ria. Tinggal nyalakan PC atau konsol, dan kamu bisa mulai menyalurkan hobimu. Game-game apa saja sih yang bisa digunakan untuk berkaraoke? Nih lima diantaranya!


1

Seri Disney Sing It


duniaku-singit-1

Disney Sing It merupakan game karaoke produksi Disney, dan menjadi sekuel dari High School Musical: Sing It!. Disney merilisnya 28 Oktober 2008 lalu untuk PS3, PS2, Wii, X360 dan juga PC, jadi kalian tidak perlu kuatir susah mendapatkan game ini. Apa yang kami sukai adalah pilihan lagu-lagunya, yang banyak diambil dari franchise Disney, dan tentu saja, layak dinikmati oleh semua usia.

Sukses seri pertamanya, Disney pun menawarkan spin-offnya melalui Disney Sing It! – High School Musical 3: Senior Year, Disney Sing It: Pop Hits, Disney Sing It: Party Hits dan Disney Sing It: Family Hits, yang dirilis mulai tahun 2009 hingga akhir 2010 lalu. Kami menyarankan yang High School Musical, yang banyak memasukkan lagu dari versi film-nya (video-nya juga langsung mengambil adegan musik selama permainan.


2

Seri Rock Band


duniaku-rockband-1

Kalau ini sih bagi kamu yang punya temen hobi bermain musik. Tapi investasinya sedikit lebih mahal, kamu perlu membeli minimal satu microphone dan satu gitar khusus untuk bermain berdua plus konsol untuk memainkan game-nya. Karena titelnya Rock Band, maka lagu-lagu yang disediakan pun hampir semuanya bertema rock dan dinyanyikan oleh grup band. Rock Band sendiri sudah menelurkan lebih dari sepuluh seri dan ratusan lagu-lagu tambahan dalam DLC Track Pack sehingga kamu bebas memilih lagu mana yang ingin kamu nyanyikan, tentu dengan membelinya.

Kamu bisa merekam aksimu saat bernyanyi bersama temanmu dan upload di YouTube. Siapa tahu, kamu bisa menjadi artis dadakan di YouTube dan direkrut sebagai vokalis di band sungguhan. Hehe.. Oiya, Rock Band juga menyediakan satu seri berjudul Lego Rock Band yang bisa kamu mainkan bersama adikmu dan anggota keluarga lainnya.


3

Seri Guitar Hero


duniaku-guitarhero-1

Sesuai dengan namanya, awalnya game ini hanya terfokus kepada simulasi bermain gitar. Namun dalam perkembangannya, game ini juga menyediakan opsi bermain sebagai satu band utuh layaknya Rock Band, termasuk dengan hadirnya seorang vokalis. Sama seperti Rock Band, investasi awal untuk Guitar Hero ini sedikit lebih mahal, minimal kamu harus memiliki satu konsol, microphone dan gitar khusus untuk memainkannya.


4

AyoOke


duniaku-ayooke

Selain game-game konsol tersebut, kita juga tidak bisa melewatkan satu game karaoke online yang cukup populer di Indonesia. Melalui AyoOke yang diterbitkan oleh Megaxus ini, kalian perlu menyiapkan mic dan headset (selain PC / laptop dan koneksi internet) agar bisa bernyanyi. Apa yang diunggulkan dalam game ini adalah memiliki fitur untuk bernyanyi secara Real-Time dan dapat didengarkan langsung oleh seluruh pemain lain di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, AyoOke juga didukung oleh grafik yang menawan sehingga cocok untuk dimainkan oleh gamer dari semua kalangan. Game ini juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya yang dapat membantu pemainnya untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang superstar. Dan untuk itu, kalian tidak perlu repot dan ngabisin duit berlatih di tempat karaoke, dan belum tentu nyaman untuk berlatih. Bahkan kalian juga mendapatkan ruang konser pribadi, yang bebas dimodifikasi sesuai selera, yang tentunya akan membuat kalian bisa lama-lama berlatih di sana.

Dan jika merasa suara sudah cukup OK, dengan mudah kalian juga bisa mengunggah video selama bernyanyi dan kemudian memamerkannya pada teman. Kalian bisa langsung masuk ke laman resmi AyoOke, dan mengunduhnya melalui tautan berikut ini untuk memainkannya


5

SingStar


duniaku-singstar

Berbeda dengan Guitar Hero atau Rock Band, SingStar ini memang didesain bagi kamu yang memiliki hobi bernyanyi. Kamu diharuskan menyanyi dengan lirik dan nada yang tepat untuk bisa mendapatkan poin. Bukan hanya itu, SingStar juga menyediakan beberapa mode menarik lainnya, seperti Duet untuk bernyanyi bersama satu orang teman baik untuk beradu skor ataupun bernyanyi bersama untuk mencapai skor yang lebih tinggi.

Bagi yang hobi berkaraoke rame-rame, game ini juga menyediakan mode Pass the Mic dimana kamu bisa berkaraoke bersama delapan orang sekaligus dengan dibagi menjadi dua tim. Untuk investasinya, selain memiliki sebuah konsol kamu juga harus memiliki mic khusus yang didesain untuk game ini. Tentu jika ada lebih banyak pemain lagi yang bermain, kamu membutuhkan mic yang lebih banyak pula.


SHARE
Previous articleBegini Jadinya Jika Clash of Clans Dipadukan Dengan Game of Thrones
Next articleBapak-bapak pun Bisa Hamil Gara Gara Ini!
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.