“Future Past” Kembali Menjadi Event X-Men di 2015

Marvel

Marvel sedang gencar-gencarnya memberikan teaser event untuk 2015. Setelah pengumuman Secret Wars (baca di sini : Superhero Marvel Rame-rame Berantem di Secret Wars 2015) dan Civil Wars (baca di sini : Siapkan Civil War, Marvel Hadirkan Tony Stark di Captain America 3), Marvel juga mengumumkan event lainnya. Dan untuk X-Men, mereka juga kebagian event untuk 2015. Dan dilihat dari teaser-nya, sepertinya event untuk Marvel kembali kepada tema “Future Past“. Tapi event kali ini tidak memakai judul Days of Future Past, melainkan dengan judul baru yaitu Years of Future Past.

years of future past (2)

Mirip dengan teaser event Civil Wars yang mirip dengan Civil Wars sebelumnya, poster teaser Years of Future Past juga terkesan mirip Days of Future Past yang terbit pada 1981. Jika kita perhatikan poster teasernya, poster ini memperlihatkan terpusat pada Kitty Pryde klasik yang dikelilingi oleh beberapa image yang menunjukkan, antara lain:

Kiri : X-Men klasik, terdiri dari Angel, Colossus, Storm, Wolverine, dan Nightclawer

Kanan : Brotherhood of Evil Mutants, terdiri dari Avalanche, Blob, Destiny, Pyro, dan Mystique

Atas : Sepasukan Sentinel

Bawah : Kitty Pryde dan Rachel Summers dari timeline Future Past

Secara tersirat poster ini tidak jauh beda dengan peristiwa dari Days of Future Past. Tapi tentu saja ini hanya teaser yang belum tentu menggambarkan event di 2015 nanti. Namun ada beberapa petunjuk mengenai cerita Future Past nantinya, antara lain:


X-Men sering menjelajah dan mengacaukan waktu


  years of future past (3)

Tidak hanya pada event Days of Future Past, personil X-Men seringkali menjelajah waktu dan dimensi dengan maksud “mencegah masa depan terjadi”, atau pun “menyeimbangkan aliran waktu”, contohnya adalah event Battle of the Atom yang baru-baru ini rilis.

Beberapa mutant dari masa depan pun juga datang dari masa depan dan menetap di masa kini. Dengan harapan yang tidak jauh beda dalam menyeimbangkan aliran waktu dan melindungi masa depan, mereka ikut beraksi dengan X-Men masa kini. Contohnya antara lain adalah Rachel Summers, Hope Summers, dan Kymera. Sekali lagi, terkadang intervensi mereka sekalipun tidak membuat aliran waktu dan masa depan semakin baik.

years of future past (5)

Hope Summers, Kymera, dan Rachel Summers

Namun hingga kini kita bisa lihat ulah X-Men ini sepertinya tidak menghasilkan kenyataan sesuai harapan. Akankah Years of Future Past kembali menceritakan penjelajahan X-Men mengarungi waktu dan dimensi? Tentunya kita bisa nantikan pada 2015 nanti.


Para Original X-Men terjebak di masa kini


Satu lagi masalah akibat penjelajahan waktu adalah, justru para penjelajah waktu ini gagal kembali ke masanya. Contohnya adalah hal yang terjadi pada Battle of the Atom dan All-New X-Men, dimana para X-Men original dari masa lalu, yaitu Cyclops, Jean Grey, Beast, Ice Man, dan Angel, terjebak di masa kini. Beast (masa kini) mendatangkan mereka ke masa kini agar para original X-Men ini dapat belajar pada kenyataan kondisi masa kini, agar mereka mencegah mengulanginya di masa mereka.

years of future past (1)

Para Original X-Men yang terjebak di masa kini

Namun karena suatu hal, para X-Men ini justru tidak bisa kembali ke masanya, dan hal itu mengakibatkan terjadinya alternatif aliran waktu. Ada sebuah masa depan dimana para X-men original ini tetap tidak kembali ke masa lalu, sehingga muncul lah X-Men dan Brotherhood yang berbeda di masa depan. Apakah Years of Future Past terkait dengan terjebaknya para orinal X-Men di masa kini? Tentunya ini akan menarik untuk diikuti pada Years of Future Past.

years of future past (4)

Brotherhood di masa depan akibat perubahan aliran waktu. Ada yang familiar?


Akhir dari Days of Future Past belumlah usai


Buat kamu penggemar komik X-Men dan mengikuti cerita Days of Future Past, pasti tahu bahwa akhir dari Days of Future Past memang menggantung. Akhir dari Days of Future Past menunjukkan bahwa masa depan yang kelam itu masih mungkin terjadi, bahkan tidak mencegah diproduksinya para Sentinel yang lebih dan makin kuat. Gerakan anti-mutant tetap menjadi isu yang muncul di masa kini. Artinya, cerita Days of Future Past sendiri masih mungkin bisa dilanjutkan. Apakah Years of Future Past ini memang kelanjutan dari Days of Future Past? Hal itu akan bisa kita lihat di summer 2015 nanti.

X-Men-Days-of-Future-Past

Akankah Days of Future Past berlanjut ke Years of Future Past?

Poster teaser Years of Future Past adalah karya dari Art Adams.


SHARE
Previous articleSamsung Siapkan Exynos 7 Octa, Khusus Untuk Android 5.0 Lollipop
Next articleBegini Jadinya Jika Clash of Clans Dipadukan Dengan Game of Thrones
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.