Ekspansi Pertama Final Fantasy XIV: Heavensward Mengajakmu Terbang di Atas Awan

Final-Fantasy-XIV-Heaven-1

Meskipun sempat gagal di tahun 2010 lalu, namun Square Enix masih memiliki persediaan “Phoenix Down” yang cukup besar untuk membangkitkan game MMORPG mereka, Final Fantasy XIV, melalui Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, yang dirilis untuk PC Microsoft Windows, Sony PlayStation 3, dan PlayStation 4 pada 27 Agustus 2013 lalu, dan mengambil setting dunia fiksi Eorzea, lima tahun setelah event game aslinya.

Final-Fantasy-XIV-Heaven-2

Di bawah arahan Naoki Yoshida, yag sebelumnya juga berhasil menyukseskan Dragon Quest XFinal Fantasy XIV: A Realm Reborn memperbaiki banyak fault prekuelnya dengan engine baru, struktur server yang lebih baik, perbaikan interface dan gameplay, dan juga tentu saja jalan cerita yang baru. Dan meskipun A Realm Reborn berhasil mengatasi semua keluhan game sebelumnya, Square Enix sadar game online akan tetap bertahan dengan patch serta update baru.

Final-Fantasy-XIV-Heaven-3

Setelah patch-patch kecil (seperti Patch 2.4 – Dreams of Ice, yang dikabarkan muncul akhir tahun ini, baca: Pernikahan Sejenis Segera Dilegalkan di Eorzea), kemarin mereka mengkonfirmasikan ekspansi pertama untuk Final Fantasy XIV: A Realm Reborn. yang disebut Final Fantasy XIV: Heavensward, dan bakal diluncurkan kuartal kedua 2015 mendatang. Ekspansi ini akan mengalihkan setting ke Ishgard, dengan Dragonsong War, sebuah perang yang terjadi ribuan tahun lamanya antara Ishgard dan Dravinia menjadi salah satu kunci penting ceritanya. Kemudian Wyrmking melawan Thordan dan para Knights Twelve-nya menjadi poin kedua yang menjadi sorotan selama permainan.

Final-Fantasy-XIV-Heaven-4

Negara kota keempat, The Holy See of Ishgard, bakal ditambahkan, selain juga area baru yang luas ukurannya, dungeon baru yang menantang dan juga raid, gear, recipe, job, serta karakter playable baru memberi petunjuk akan adanya ras baru yang diduga Viangaa. Tidak ketinggalan, Square Enix juga menjanjikan ada airship dan primal baru.

Final-Fantasy-XIV-Heaven-5

Ishgard sendiri diperintah uskup agung dan juga ada empat house yang terpisahkan untuk membedakan antara mereka kalangan yang memiliki hak istimewa, dan juga rakyar jelata. Area yang tercakup di sana mencakup wilayah yang sebelumnya tidak bisa diakses di luar,Coerthas Highlands, seperti Dravinia dan juga wlayah kekuasaan beast tribe lainnya, gunung-gunung berbahata, dan juga daratan melayang di atas awan.

Untuk ekspansi ini, level cap juga ditingkatkan dari 50 ke 60. Beberapa screenshot lingkungan yang akan kalian temui selama memainkan Heavensward!

FINAL FANTASY XIV: Heavensward Teaser Trailer

Ekspansi Pertama Final Fantasy XIV: Heavensward Mengajakmu Terbang di Atas Awan

Termasuk juga ada ras, wilayah, job, dan karakter playable baru...

Abaikan

FINAL FANTASY XIV Patch 2.4 – Dreams of Ice

Ekspansi Pertama Final Fantasy XIV: Heavensward Mengajakmu Terbang di Atas Awan

Termasuk juga ada ras, wilayah, job, dan karakter playable baru...

Abaikan


SHARE
Previous articleGame Bertema Jokowi Turut Mendorong Suksesnya Jokowi Didunia Politik
Next articleMerasa Saling Cocok, Gemscool dan S.O.S Siap Jalin Hubungan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.