Kangen Lightning, Serah, Vanille? Square Enix Siapkan DLC The 7th Ark Untuk Final Fantasy XIII

Final-Fantasy-XIII-1

Tidak bisa dipungkiri jika port PC Final Fantasy XIII yang dilakukan Square Enix memang terasa setengah hati saja (baca: Gamer PC Kecewa, Square Enix Dianggap Gak Niat Porting FF XIII ke PC). Sepertinya Square Enix memang paham denganmerilisnya di PC mereka bisa berharap para komunitas modder akan turun tangan membenahinya (baca: Kecewa dengan Resolusi FF XIII PC? Mod Ini Solusinya!).

Final-Fantasy-XIII-2

Namun tetap saja kita tidak bisa membenci developer tersebut, karena juga berniat memberikan Final Fantasy XIII-2 dan Lightning Returns: Final Fantasy XIII juga untuk PC (baca: Resmi! Trilogi Final Fantasy XIII Akan Hadir di PC!). Apalagi dengan satu temuan ini, justru semua fault Square Enix terasa sirna, dan kami pun tidak sabar dua bagian trilogi RPG tersebut akan segera masuk ke Steam. Temuan apakah itu?

Final-Fantasy-XIII-3

Seorang user bernama hedgehod89, melalui forum berikut berjasa dalam menemukan satu rahasia besar yang ditimbun Square Enix di dalam puluhan GB data game Final Fantasy XIII, sebuah DLC yang dibatalkan, serta sebuah area bernama ‘The Seventh Ark’ (tidak ada hubungannya dengan bar The 7th Heaven milik Tifa dan Barret dalam Final Fantasy VII) juga ditemukan.Kalian bisa melihatnya melalui video di bawah ini, sekilas penjelasan DLC tersebut, dan juga seperti apa area tersembunyi yang disembunyikan sejak game ini dirilis 5 tahun lalu.

Final Fantasy XIII PC – The 7th Ark

Kangen Lightning, Serah, Vanille? Square Enix Siapkan DLC The 7th Ark Untuk Final Fantasy XIII

Sayangnya, gak jadi dirilis... tapi ada caranya di dalam kalau kalian pengen main!

Abaikan


Bagaimana Cara Mengaksesnya?


  • Pertama, unduh data save melalui tautan berikut.
  • Paste data save tersebut ke alamat berikut (pastikan sudah mengamankan ke folder lain data save asli kalian): C:\Users\UserName\AppData\Local\SquareEnix\FinalFantasyXIII\save
  • Masuk ke dalam game, dan load save dengan judul “7th Ark”
  • Jangan berharap terlalu banyak, karena sekadar berisi dua aula besar dan sebuah koridor, serta sebuah boss yang sepertinya rusak (diem saja), namun memiliki banyak health, bernama Nemesis. Informasi yang lebih berguna justru penjelasan yang sepertinya untuk sebuah DLC dengan voice acting Jepang dan subtitle Inggris.
  • Tidak semuanya terpicu dengan sendirinya, dan untuk mengakses apa yang sudah ditemukan, kalian perlu menggunakan Cheat Engine, yang bisa kalian lihat detail cara penggunaannya melalui thread berikut ini

Buat yang penasaran, berikut beberapa screenshot The 7th Ark:

Final-Fantasy-XIII-5 Final-Fantasy-XIII-6 Final-Fantasy-XIII-7 Final-Fantasy-XIII-8 Final-Fantasy-XIII-9 Final-Fantasy-XIII-10 Final-Fantasy-XIII-11 Final-Fantasy-XIII-12 Final-Fantasy-XIII-13 Final-Fantasy-XIII-14

Sumber: The Cutting Room Floor


SHARE
Previous articleMerasa Saling Cocok, Gemscool dan S.O.S Siap Jalin Hubungan
Next articleMarvel Berikan Event “Planet Hulk” Untuk Hulk si Raksasa Hijau!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.