Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis!

Yap, sebelum filmnya rilis, game mobile Battle of Surabaya lebih dulu meluncur.

Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis!

Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis!

Upss, sayang sekali. Jika kalian beranggapan yang rilis itu adalah film animasi Battle of Surabaya yang sudah sejak tahun lalu kabarnya berhembus. Rasanya harus lebih bersabar, karena ini adalah game dengan judul yang sama, Battle of Surabaya.

Lebih tepatnya, game ini berjudul Battle of Surabaya Run dan sering disebut BoS Run. MSV Pictures Game merilis game ini untuk Android pada awal Oktober 2014. Para pembuat film ini sepertinya ingin lebih memperkenalkan projectnya terlebih dahulu lewat sebuah game mobile.

Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis!

BoS Run sendiri adalah sebuah game runner yang di dalamnya terdapat tiga karakter yang akan menjadi karakter fiktif utama dalam filmnya nanti. Musa, Yumna, dan Danu bisa kalian gunakan dalam permainan ini. Mereka ditugaskan untuk mengumpulkan surat yang akan disampaikan pada pejuang-pejuang kemerdekaan di pertempuran Surabaya. Ketiganya harus menghindari rintangan-rintangan dalam mengumpulkan surat-surat penting tersebut.

Namun, tidak ada perbedaan yang signifikan dari ketiga karakter tersebut. Selain dari bentuk animasi, ada suara yang membedakan masing-masing karakter. Pada gameplay, dengan format auto-runner pemain cukup melakukan tap untuk melompat dan swipe ke bawah untuk melakukan slide.

Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis! Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis!

Jadi, sambil menunggu MSV Pictures dan STMIK AMIKOM Jogja merampungkan karya besarnya, film animasi Battle of Surabaya. Kita bisa memainkan dulu game ini, sekaligus memberikan masukan apa yang harus ditambah dalam game dan filmnya nanti. Battle of Surabaya Run sudah bisa didownload pada Google Play dengan jatah storage 24MB.

Film Battle of Surabaya sendiri mengambil tema perang 10 November 1945 di Surabaya, salah satu perang terbesar setelah Perang Dunia II. Selain menampilkan tokoh-tokoh asli, Aryanto Yuniawan sebagai sutradara dan Suyanto sebagai penulis naskah memilih Musa sebagai karakter utama. Remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Lama Ditunggu, Battle of Surabaya Akhirnya Rilis!

Setelah sebelumnya dikabarkan akan tayang pada tahun ini. Dalam websitenya, film Battle of Surabaya direncanakan akan rilis tengah semester 2015. Buat yang penasaran atau sudah tidak sabar, bisa tonton dulu trailer film yang pasti akan keren ini dan kunjungi Facebook-nya untuk update informasi.

[youtube id="nKpH1z4NewI"]

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU