Marvel Berikan Event “Planet Hulk” Untuk Hulk si Raksasa Hijau!

Marvel

Marvel telah membuat banyak pengumuman event yang akan terjadi pada musim panas 2015. Dilihat dari polanya, beberapa event ini memiliki judul yang serupa dengan event terdahulu, namun secara umum cerita akan terkait dengan multi-semesta maupun perjalanan antar dimensi dan waktu.

Hal ini dapat dilihat dari berbagai event yang telah diumumkan sebelumnya antara lain  Secret Wars (baca di sini : Superhero Marvel Rame-rame Berantem di Secret Wars 2015), Civil Wars (baca di sini : Siapkan Civil War, Marvel Hadirkan Tony Stark di Captain America 3), dan Years of Future Past (baca di sini : “Future Past” Kembali Menjadi Event X-Men di 2015). Dan kali ino, sebuah event diumumkan untuk Hulk si raksasa hijau, yaitu Planet Hulk.

PLANET HULK (1)

Dari teaser poster yang ditampilkan, kita bisa melihat bahwa Planet Hulk di tahun 2015 berbeda dengan Planet Hulk tahun 2006 versi Greg Pak. Jika pada Planet Hulk 2006, Hulk terdampar di sebuah Planet dan hidup sebagai gladiator di sana hingga menjadi raja di planet itu. Sedangkan pada poster karya Mukesh Singh ini, Sepertinya Hulk dari berbagai versi sedang menyerang sesosok mirip Captain America berkapak dan Devil Dinosaur. Jadi agak berbalik dari Planet Hulk dulu, sepertinya Planet Hulk nanti merupakan event yang melibatkan para Hulk dari berbagai versi.

Agak sulit untuk melihat siapa saja Hulk yang terlibat di poster ini karena pada umumnya penampilan Hulk nyaris serupa, yang jelas yang dapat terlihat di sini antara lain:

  • 3 sosok Hulk hijau (bisa jadi Hulk, Savage Hulk, Days of Future Past, MC2, atau lainnya)
  • 2 sosok Hulk abu-abu (bisa jadi Joe Fix-It, Ultimate Hulk, Thing, atau lainnya)
  • Hulk hijau berkuncir (bisa jadi Skaar atau Hulk Earth-9722)
  • Hulk hijau gondrong (kemungkinan Hulk mangaverse atau Skaar)
  • Hulk merah (walaupun bisa jadi Red Hulk, tapi gesturnya agak berbeda)
  • sosok seperti A-Bomb (Rick Jones)
  • Hulk tua (bisa jadi Maestro atau Hulk di Next Avengers)
  • 2 sosok She-Hulk
  • Devil Dinosaur
  • dan “Captain America”

Secara sekilas dari “keluarga” Hulk pun masih kurang sosok Red She-Hulk (Betty Ross). Apakah ada alasan dari absennya Red She-Hulk? Tentunya ini menarik untuk dinanti pada event Planet Hulk 2015 nanti.

PLANET HULK (2)Keluarga Hulk bahagia sejahtera

Jika mencoba untuk menarik benang merah, mengingat event utama Marvel di 2015 nanti terkait dengan multi-semesta dari Secret Wars, maka Hulk sendiri juga pernah memiliki pengalaman menjelajah dimensi dan waktu. Hal ini terjadi pada event Agent of T.I.M.E (Temporal Irregularity Management and Eradication), dimana Hulk “membantu” S.H.I.E.L.D memperbaiki kerusakan pada aliran waktu. Namun beberapa peristiwa di event ini hampir membuat sejarah Hulk berubah. Apakah sebenarnya ada kekacauan waktu yang berdampak pada event Planet Hulk nantinya? Sepertinya hal ini menarik dinanti di Planet Hulk 2015.

PLANET HULK (1)Keluarga Hulk bahagia sejahtera


SHARE
Previous articleKangen Lightning, Serah, Vanille? Square Enix Siapkan DLC The 7th Ark Untuk Final Fantasy XIII
Next articleMau Main Gratis Super Smash Bros?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.