“MatematIkan” Cara Asik Mengasah Kemampuan Matematika

MatematIkan  2

Setelah mendulang kepopuleran lewat kompetisi Computer Festival di tahun 2013 lalu, Game MatematIkan produksi Arkode Studio dirilis kembali dengan nama MatematIkan Re:Design. Kali ini game tersebut, dikemas dengan desain yang lebih segar, serta penambahan beberapa fitur seperti integrasi ke google play service berupa achievement dan leaderboard online.

MatematIkan  1

MatematIkan sendiri merupakan sebuah game mobile edukasi berbasis Andorid, yang mengasah ketangkasan berhitung, dimana pemain berperan sebagai penyelam yang harus mengumpulkan angka-angka dari ikan untuk menyelesaikan operasi aritmatika tertentu. Pemain akan diberi skor berupa bintang sesuai ketepatan jawabannya.

  • Dapatkan MatematIkan versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan minimal Android versi 1.1 dan jatah storage 7.2 MB.

MatematIkan  3

MatematIkan  4

Apabila angka yang terdapat pada ikan terlalu besar, pemain dapat mengurangi angka tersebut sebanyak 5 poin dengan menembaknya, caranya adalah dengan menekan tombol dengan simbol titik yang terdapat di bagian kanan bawah panel kontrol. Pemain dapat menangkap ikan dengan menekan tombol yang bersimbol jaring yang terdapat di bagian kanan bawan kontrol panel.

Dengan adanya game edukasi seperti ini, diharapkan kedepannya dapat merubah citra game yang selama ini dipandang negatif. Oleh karena itu Arkode studio yang berbasis di Semarang ini, berencana untuk bisa membawakan lebih banyak manfaat dan pesan positif melalui game-game yang dibuatnya.


SHARE
Previous articleDi Game Ini, Kamu akan Berperan Sebagai… Sepotong Roti!
Next articleLink Makin Tangguh di Atas Punggung Epona Dalam DLC Master Quest Hyrule Warriors
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.