Spesifikasi Minimum PC untuk CoD: Advanced Warfare Terungkap. Sudah Siapkah PC-mu?

Call of Duty Advanced Warfare 1

Tahun lalu, Infinity Ward memberikan “kejutan” kepada para penggemar Call of Duty (CoD) dengan mengkonfirmasikan spesifikasi minimun untuk memainkan CoD: Ghosts yang terlalu “wow”. Betapa tidak, gamer PC membutuhkan memori 6GB dan hardisk 50GB (baca: Spesifikasi Minimum PC untuk Call of Duty: Ghosts Terungkap, Butuhkan 50 GB Ruang Hardisk) hanya untuk mendapatkan performa minimal untuk memainkannya. Beberapa gamer dibuat kecewa, karena dengan spesifikasi minimum sebesar itu ternyata tidak sebanding dengan kualitas (dan lama gameplay) dari game-nya. Contohnya untuk campaign single player, yang bisa ditamatkan hanya dalam kurun waktu enam hingga delapan jam saja.

Nah, menyambut perilisan CoDAdvanced Warfare bulan depan, kali ini giliran Sledgehammer Games yang mungkin membuat para penggemar CoD “lemas” melihat spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan game-nya. Bagi gamer yang tahun lalu bisa memainkan CoD: Ghosts dengan lancar tenang saja, karena spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan game ini sedikit mirip dengan yang dibutuhkan oleh CoD: Ghosts. Namun bagi yang belum, siap-siap saja untuk meng-upgrade PC-mu ya!

cover-advancedwarfare

Ingat, spesifikasi yang ditampilkan Sledgehammer dalam halaman Steam-nya ini baru minimal saja. Artinya, kamu nantinya hanya bisa merasakan performa minimal saat memainkan game ini jika kamu memiliki PC dengan spesifikasi seperti yang tertera berikut ini. Sayangnya, Sledgehammer belum mengkonfirmasikan spesifikasi PC seperti apa yang direkomendasikan untuk dapat memainkan game ini dengan performa optimal.

Sistem Operasi: Windows 7 64-Bit / Windows 8 64-Bit / Windows 8.1 64-Bit

Prosesor: Intel CoreTM i3-530 @ 2.93 GHz / AMD Phenom II X4 810 @ 2.80 GHz or better

– Memori: 6 GB RAM

Kartu Grafis: NVIDIA GeForce GTS 450 @ 1GB / ATI Radeon HD 5870 @ 1GB or better

DirectX: Version 11

Jaringan: Koneksi Internet Broadband

Hard Drive: 55 GB available space

Sound Card: DirectX-compatible

CoD: Advanced Warfare sendiri menurut rencana akan dirilis pada 4 November 2014 untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC. Sudah siapkah PC-mu untuk memainkannya?

[Sumber: Steam]


SHARE
Previous articleMau Main Gratis Super Smash Bros?
Next articleKaos Oblong Vs Kevlar Dalam Time Crisis 5
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.