Dengan Tantangan #ShareGameLokal, Sebarkan Kehebatan Game Indonesia Ke Dunia!

cover-sharegamelokal

Sejak kemarin sore, mungkin kamu menemukan banyak posting di Facebook yang menggunakan hashtag #ShareGameLokal. Bukannya tanpa alasan, tetapi #ShareGameLokal ini adalah “mainan” baru para developer game Indonesia untuk menyebarkan kehebatan game-game buatan mereka kepada masyarakat. Yang menarik, bukan hanya para developer saja yang ikut serta, tetapi banyak dari kalangan lain juga ikut tantangan menyebarkan game-game buatan developer Indonesia ini!

Posting ini yang menjadi "Biang keladi" #ShareGameLokal
Posting ini yang menjadi “Biang keladi” #ShareGameLokal

Ide ini sendiri datang dari salah satu “pentolan” game developer Jogjakarta, Frida Dwi atau yang akrab disapa dengan UBe. Setelah memulainya kemarin sore, sontak tantangan kecil ini langsung meluas ke developer lainnya karena yang mem-posting memang diharuskan melakukan tag ke dua atau lebih teman mereka untuk melanjutkan dan menimbulkan efek berantai. Cara mengikutinya cukup mudah. Kamu hanya perlu mem-posting satu screenshot, link download atau link untuk memainkan game-nya dan juga sedikit review-mu di status Facebook. Di akhir posting, jangan lupa sertakan hashtag #ShareGameLokal dan juga tag dua atau lebih temanmu untuk melanjutkan.

2

3

Yang menarik, para developer ini tidak share game-game buatan mereka, melainkan game-game buatan developer lainnya. Sebagai contoh, Frida Dwi, punggawa dari Agate Jogja yang memulai permainan dengan share 40Sum, atau Kris Antoni yang merupakan CEO dari Toge Productions yang share game buatan ChocoArts, Flow The Cloud. Penulis pun tidak ketinggalan mengikuti permainan ini karena menjadi “korban” tagging dari Frida Dwi.

5

Yuk, ikut sebarkan kehebatan game buatan Indonesia kepada teman-temanmu dan dunia dengan mengikuti #ShareGameLokal ini!