Treehouse of Horror XXV, Saatnya The Simpsons Ber-Halloween Bareng Berbagai Tokoh Anime & Kartun!

the simpsons (4)

The Simpsons kembali menayangkan edisi spesial Halloween di tahun 2015 ini. Dan seperti biasanya, episode spesial Halloween ini berjudul “Treehouse of Horror” yang telah memasuki edisi ke-25. Treehouse of Horror XXV tayang pada musim ke-26 episode ke-4. Episode rutin khusus Halloween ini telah memasuki tayangan ke-25. Episode ini tayang pada 19 Oktober 2014.

The Simpsons: Treehouse of Horror XXV terdiri dari 3 mini episode, yaitu School is Hell, A Clockwork Yellow, dan The Others. Episode ini termasuk non-kanon dimana tidak mempengaruhi episode The Simpsons lainnya.

Di The Simpsons: Treehouse of Horror XXV semakin menarik dengan “diramaikan” berbagai selebritis, dan beberapa referensi dari dunia kartun dan bahkan dari anime Jepang. Berikut adalah review serunya ber-Halloween bersama The Simpsons: Treehouse of Horror XXV.


Intro : Sambutan dari Berbagai Selebritis


the simpsons (1)

Para alien hijau, Kang dan Kodos menjadi pembawa acara TV spesial ini. Mereka mengantarkan pemirsa ke dalam cerita dengan “sambutan” dari berbagai selebriti. Seperti apakah “sambutan” para selebritis ini?


School is Hell : Ketika Bart Bersekolah di Neraka


the simpsons (3)

Bart Simpsons merasa dirinya tidak cocok untuk bersekolah. Berbagai hukuman karena kebandelannya serta nilai rendah dari berbagai mata pelajaran membuat ia tidak berprestasi di sekolah. Suau saat, Bart menemukan sebuah meja bertuliskan aksara Aramaic. Dengan dibantu oleh Lisa, ia dapat membaca tulisan itu. Hal itu membuat sebuah portal dimensi terbuka, sehingga Bart dan Lisa terlempar ke Neraka. Bukan sembarang Neraka, karena Neraka itu ternyata adalah sebuah sekolah.

 

Treehouse of Horror XXV, Saatnya The Simpsons Ber-Halloween Bareng Berbagai Tokoh Anime & Kartun!

Ada Naruto, Pokemon, Despicable Me, Adventure Time, South Park, dan masih banyak lagi!

Abaikan

Di Sekolah Neraka ini, Bart justru menjadi berprestasi. Apakah orangtua dari Bart, yaitu Homer dan Marge merelakan anaknya untuk tetap bersekolah di neraka?


A Clockwork Yellow : Ketika Moe menjadi Pemimpin Gang


the simpsons (1)

Episode ini menampilkan Moe, Homer, Lenny, dan Carl yang membentuk sebuah geng ala Clockwork Orange, tapi kali ini sebutannya adalah Clockwork Yellow. Homer kepincut dengan seorang gadis (Marge) dan membuat geng ini diambang pembubaran. Moe pun tiba-tiba diserang oleh tidak dikenal. Siapa yang menyerang Moe? Akankah dapat mempertahankan keutuhannya?


The Others : Ketika The Simpsons Bertemu Versi Lain Mereka


the simpsons (2)

Episode ini merupakan parodi dari film The Others tahun 2001. Suatu ketika rumah The Simpsons dihantui oleh arwah sebuah keluarga. Ternyata arwah ini adalah The Simpsons klasik yang muncul pada era The Tracey Ullman Show. Homer naksir dengan Marge klasik. Hal ini menimbulkan kecemburuan dari Marge. Apa saja masalah yang ditimbulkan dari ulah keluarga hantu ini?

Episode ini juga dipenuhi easter egg berupa referensi dari berbagai kartun dan animasi, seperti Naruto, Pokemon, Bleach, One Piece, Attack on Titan, Despicable Me,  Adventure TimeSouth ParkArcher, hingga The LEGO Movie. (baca di sini : Attack on Titan Juga Eksis di Simpsons!)


SHARE
Previous articleYuk, Lihat Gaya Cosplay Artis-artis Indonesia
Next articleDengan Tantangan #ShareGameLokal, Sebarkan Kehebatan Game Indonesia Ke Dunia!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.