15 Tips Jitu untuk Menjadi Petani Sukses di Hay Day!

duniaku-hayday-1

Dalam beberapa tahun terakhir, Supercell menjelma menjadi sebuah kekuatan baru di industri game mobile. Datang dari satu negara yang sama dengan Rovio, Finlandia, Supercell berhasil memanjakan para gamer mobile dengan game-game mereka. Salah satu game populer dari mereka selain Clash of Clans adalah Hay Day dan Boom Beach.

Bicara mengenai Hay Day, game ini memang mengusung genre farm simulation yang sebenarnya sudah jamak ditemui di game-game lainnya. Namun, ada banyak fitur inovatif yang membuatnya berbeda dan kompleks, seperti interaksi dan jual beli antar pemain. Nah, bagi kamu yang saat ini masih “hijau” di dunia bercocok tanam Hay Day, Duniaku memiliki lima belas tips agar kamu sukses menjadi petani dan peternak di game ini.

Oiya, Hay Day tersedia untuk iOS dan Android. Kamu bisa men-download-nya secara gratis di Google Play Store atau iTunes dengan opsi in app purchase seperti untuk membeli Diamond dan koin.


1

Jangan Sampai Kehabisan Benih


1

Tips ini adalah tips paling utama yang harus kamu ingat baik-baik. Karena bila kamu terlalu asyik mengolah hasil jadi benih seperti jagung hingga jagung tersebut menjadi 0 dan tidak kamu tanam. Bila ini terjadi maka kamu harus membeli benih baru seharga 1 berlian. Sayang bukan?

Setiap benih yang kamu tanam akan menghasilkan dua kali lipat setiap kali panen, jadi jangan jangan khawatir bila awalnya kamu hanya memiliki satu benih, karena nantinya tanaman tersebut akan terus menduplikasikan dirinya ketika dipanen.


2

Tanam Tumbuhan yang Lambat di Malam Hari


duniaku-hayday-2

Beberapa tanaman yang kamu tanam di lahanmu hanya membutuhkan waktu sekitar dua hingga lima menit untuk bisa dipanen, namun ada juga beberapa tanaman yang memiliki waktu jauh lebih lama untuk dipanen seperti Indigo, Kapas, dan Cabai yang akan kamu dapatkan di level-level atas. Untuk menyiasati hal ini, kami sarankan untuk menanam tanaman yang dipanen dengan waktu yang cukup lama di malam hari, sebab daripada kamu membuang waktu saat kamu bangun untuk menanam mereka, lebih baik menunggu saat kamu sedang tidur bukan?


3

Sebaiknya Tidak Menjual Hasil Panen ke Pengunjung di Awal Permainan


Visiting_Customers

Kamu akan mendapati lahanmu kedatangan pengunjung sekitar. Mereka adalah orang-orang yang akan membeli barang-barangmu dengan harga yang sangat murah. Sebaiknya untuk lima level pertama kamu tidak menjualnya kepada mereka karena untuk mendapatkan uang akan lebih baik bila kamu menjualnya dengan harga maksimal di toko pinggir jalan milikmu.

Kalaupun kamu ingin menjual barang, cukup juallah barang seperti gandum atau jagung yang sangat mudah kamu dapatkan kembali. Oh ya, sebenarnya kamu juga mendapatkan lima experience ketika kamu menjualnya pada mereka. Namun yah, untuk awal-awal, sebaiknya kumpulkan uang untuk membeli mesin-mesin yang mahal.


4

Jual Hasil Panen di Toko Pinggir Jalan


4

Lanjutan dari tips ketiga sebelumnya adalah ini. Ya sebaiknya memang untuk mendapatkan uang berlebih, juallah barang-barangmu di toko pinggir jalan milikmu dengan harga maksimal. Jangan khawatir bila tidak terjual, sebab kamu bisa beriklan di koran yang akan dilihat oleh seluruh pemain game ini dan juga Greg atau Tom akan membeli barangmu yang sudah lama tidak laku-laku secara otomatis.

Apalagi harga mesin di game ini bisa dikatakan tidak murah! Jadi sebaiknya tabung uangmu di awal-awal permainan dan kamu tidak akan kesusahan membeli mesin di level-level berikutnya.


5

Jangan Ragu untuk Menolak Order


duniaku-hayday-3

Pada level-level awal, kamu akan mendapati lahanmu memiliki truk dengan papan order di sebelahnya. Nah, ketika kamu merasa kamu tidak bisa menyelesaikan order yang tertera di papan atau tidak suka dengan order yang diberikan, kamu bisa merobek order tersebut dan dalam waktu 15 menit, order baru akan terkirim menggantikan orderan yang sudah kamu sobek sebelumnya. Hal ini akan memudahkanmu dalam menyelesaikan order dan mendapatkan experience yang cukup banyak!