Android 5.0 Lollipop Juga Dipastikan Hadir Untuk HTC, Samsung dan LG Segera Menyusul

Android-5.0-Lollipop-Galaxy

Android 5.0 Lollipop menjadi harapan baru para pengguna smartphone dan tablet Android mendapatkan penyegaran penampilan. Namun seperti yang kita ketahui sebelumnya (baca: Android 5.0 Lollipop Bakal Membuat Smartphone Berikut Ini Terasa Lebih Manis!), tidak semua produsen smartphone siap memberikan manisnya OS baru Google tersebut, yang memang mengajukan banyak sekali fitur baru (baca: Inilah Fitur Terbaru Android 5.0 Lollipop yang Belum Kalian Ketahui!). Kabar terakhirnya, ada satu vendor smartphone besar yang memberi indikasi jika mereka juga akan segera memberikan update Android 5.0 untuk jajaran smartphone-nya.

Adalah HTC Corporation yang menyebutkan jika semua Android-nya akan menerima update Android 5.0 Lollipop dalam waktu 90 hari sejak mendapatkan software tersebut dari Google. Pernyataan mereka diperkuat dengan bocoran timeline update HTC, yang memastikan jika HTC One (M8) dan HTC One (M7) Google Play Edition akan mendapatkannya pertama kali antara November dan December. Kemudian yang versi standar, atau yang beredar dijual di Indonesia dan menjalankan antar muka HTC Sense, akan mendapatkan update antara Januari hingga Februari 2015 mendatang.

HTC-One-M8-7

Waktu update tersebut juga sejalan dengan target update yang dijanjikan HTC tahun lalu. Mereka memberikan update Android 4.4 KitKat untuk perangkat berlabel Google Play Edition, yaitu HTC One (M7) terlebih dahulu pada akhir November, sedangkan yang standar, atau yang banyak beredar di negara kita dan menderita “wabah” kamera ber-Purple Tint, baru mendapatkannya awal Februari.

Dan jika timeline tersebut akurat, maka kita bisa berharap untuk HTC Desire EYE, HTC One (M8) Dual SIM, HTC One (M7) Dual SIM, HTC One (E8), HTC One (E8) Dual SIM dan HTC Butterfly 2 akan menerima update baru ini antara Januari sampai Maret. HTC One Mini 2 dan Desire 816 bisa menerimanya antara Maret sampai April. Sedangkan HTC One Max, HTC One Mini, dan HTC Butterfly S bisa mendapatkannya antara Maret dan Mei 2015.


Samsung dan LG


Selain HTC dan beberapa vendor besar lainnya yang sudah kami ulas sebelumnya, masih ada dua nama besar yang sejauh ini masih bungkam perihal update software Lillipop, yaitu LG dan Samsung. Keduanya masih belum mengkonfirmasikan kapan atau perangkat Android yang mana yang bakal menerima update Android 5.0. Kami sendiri berharap melihatnya segera untuk LG G3 dan LG G2 Pro, dua varian flagship dan yang paling banyak disukai, dan kemungkinan juga pada G2 serta G Pro pertama, yang akhir-akhir ini justru banyak diburu karena value-for-money-nya yang tinggi. Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, LG agak lambat memberikan update, meskipun penilaian kami, OS mereka termasuk yang paling stabil dan jarang membutuhkan update tambahan pasca major update.

Galaxy-Note-Edge-6

Samsung juga sama, mereka belum membuat pernyataan, perangkat yang mana saja yang bakal mendapatkan update. Namun dari bocoran yang kita ketahui bersama sebelumnya (baca: Android 5.0 Lollipop Bakal Membuat Smartphone Berikut Ini Terasa Lebih Manis!), Galaxy S5 Google Play Edition bakal menjadi Android Samsung pertama yang berlumuran gula-gula Lollipop. Sedangkan keseluruhan, seperti meratanya update Android 4.4 KitKat untuk semua Android mereka yang eksis di tahun 2013 lalu, maka kita bisa pastikan smartphone dan tablet Samsung yang eksis di sepanjang tahun 2014 juga bakal mendapatkan Android 5.0 Lollipop, dengan termasuk itu Galaxy Note 3 dan Galaxy Note 4 yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini di Indonesia (baca: Cari Tahu Di Sini, Mana yang Beri Cashback Terbesar Untuk Galaxy Note 4!).


SHARE
Previous articleDengan Xperia Z3, Kamu Bisa Main PS4 Sambil Mandi! Ah, Masa?
Next articleWaktunya Pensiunkan Google Maps, Nokia Berikan Peta Offline-nya ke Semua Android
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.