Indonesia Bakal Hebat Kalau Kabinet Jokowi Berisikan Mereka!

Kabinet Jokowi kalla2

Setelah resmi dilantik menjadi presiden dan wakil presiden untuk periode lima tahun ke depan, Jokowi dan Jusuf Kalla tentu saat ini dipusingkan satu hal: menyusun kabinet yang akan membantu kinerja mereka (baca: Akankah Masa Depan Industri Game Indonesia Berada di Tangan Lembaga Ini?). Awalnya susunan kabinet direncanakan bakal diumumkan hari Rabu, 23 Oktober 2014 kemarin. Namun karena masih ada beberapa masalah seperti masuknya nama-nama yang masuk dalam daftar hitam KPK, maka nama-nama Kabinet Jokowi pun urung diumumkan.

Jika pak Presiden bingung, untuk mengisi pos menteri dan kepala badan ada banyak karakter game yang bisa kita sarankan kepada pak Presiden. Karakter-karakter ini dijamin cocok untuk masing-masing pos di Kabinet Jokowi karena memang kompeten di bidangnya dan sudah berpengalaman.

Eh, tetapi karena tokoh game merupakan tokoh fiktif, tentu tidak bisa direkrut ya! Tetapi setidaknya, saran ini bisa menjadi semacam benchmark bagi presiden Jokowi untuk mencari siapa-siapa saja yang cocok untuk mengisi pos menteri bukan? Oh ya, jika kalian ada karakter game lainnya yang lebih cocok dari kandidat kami di bawah, langsung saja ajukan melalui kolom komentar di bagian bawah.


1

Menteri Ristek Dikti


Kabinet Jokowi otacon-1

Dr. Hal “Otacon” Emmerich memang pantas menduduki posisi sebagai menteri riset dan teknologi. Apalagi melihat ciptaannya, sebuah kendaraan perang yang memiliki senjata nuklir Metal Gear REX yang begitu hebat dan masif. Sayang keahliannya banyak dimanfaatkan oleh mereka para kalangan berduit, sampai ilmuwan jenius ini tidak tahu jika mesin perangnya bakal dijadikan senjata pemusnah masal. Karena itu, biar kejeniusannya itu tidak sia-sia, dan juga membantu menyukseskan beberapa strategi bapak presiden kita, seperti ingin menciptakan drone untuk memperkuat ketahanan militer Indonesia (atau membuat lebih banyak kapal selam lah, kan juga fokus mengembangkan kelautan Indonesia), kami ajukan Otacon dari serial Metal Gear Solid ini sebagai meteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti).


2

Menteri Pemberdayaan Perempuan


cover-tombraider

Dengan kapasitas dan kemampuan Lara Croft yang sudah teruji di lingkungan yang liar sekalipun dan juga kepopulerannya, tentu Lara Croft berada di posisi yang teratas untuk pos menteri ini. Sosok perempuan yang tangguh, tidak mudah menyerah, dan memiliki segudang kemampuan seperti berperang, menyusup hingga bertahan hidup di alam bebas tentunya akan membuat misi emansipasi wanita lebih mudah jika Lara Croft sebagai menterinya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15

SHARE
Previous articleNgakak Dulu! Hanya Orang Bego yang Bikin Produk Setolol Ini!
Next articleKickstarter: Kumpulkan Dana, dan Kamu Bisa Naik Hoverboard ala Back to the Future!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.