Steins;Gate Cognitive Computing, Episode Kedua Terbaru-nya Sudah Tayang

Kali ini sang mad scientist memamerkan teknologi terbaru cognitif computing yang dipersembahkan oleh IBM.

Steins;Gate Cognitive Computing, Episode Kedua Terbaru-nya Sudah Tayang

Doyan teknologi? Mengikuti Steins;Gate? Atau mungkin sekedar ngefans saja sama Makise Kurisu dan Hyouin Kyouma? Maka kalian perlu melihat episode singkat kerjasama antara Steins;Gate dengan IBM, salah satu laboratorium komputing yang mana Steins;Gate terinspirasi oleh teknologi IBM 5100 PC-nya. Kerjasama ini telah melahirkan dua episode dengan tajuk Steins;Gate - The Sagacious Wisdom of Cognitive Computing. Apakah itu cognitif computing? Sebelumnya mungkin kalian perlu melihat anime singkat yang saya sertakan dibawah ini.

[youtube id="uJSwHry6n2o"]

[youtube id="uvO3bHTO0j0"]

Kalian bisa melihat di episode kedua, yakni video pertama, dimana kedua karakter utama ini berinteraksi dengan asisten digital di smartphone mereka. Interaksi yang mereka lakukan memang sekedar bertanya mengenai arah yang efektif untuk mencapai lab mereka kembali, dan uniknya asisten digital ini akan mendeteksi detak jantung penggunanya dan memberikan saran sesuai kondisi psikis yang dialami mereka. Tampaknya ada sensor detak jantung dalam cognitive computing ini. Asisten ini menyarankan Kyouma dan Kurisu memutar dan mengambil jalan yang agak jauh untuk memberikan mereka kesempatan refreshing setelah bertengkar satu sama lain. Tampaknya kemampuan asisten pribadi ini sungguh luar biasa.

Steins;Gate Cognitive Computing, Episode Kedua Terbaru-nya Sudah Tayang

Di akhir episode Kyouma dan Kurisu malah bertemu di waktu yang sama dan membelikan sesuatu untuk satu sama lain untuk meminta maaf. Tampaknya teknologi ini berhasil menyatukan dua insan yang sedang bertengkar ini ya. Romantis sekali.

Steins;Gate Cognitive Computing, Episode Kedua Terbaru-nya Sudah Tayang

Teknologi ini ternyata merupakan salah satu riset dalam machine learning dan natural language recognition milik IBM yang hingga saat ini terus dikembangkan. Kira-kira berapa lama lagi kita akan mendapatkan asisten pintar seperti di Steins;Gate ini ya?

ARTIKEL TERBARU