Ayo Nonton Film Gratis di Korea Indonesia Film Festival!

Korea Indonesia Film Festival 2

Sebagai salah satu media kreatif yang lengkap dengan berbagai elemen audio, visual dan seni peran, serta efektif bagi proses edukasi serta pengenalan budaya dan teknologi, film harus menjadi media yang terus dimanfaatkan dengan baik.

Hal tersebut coba dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan Korea. Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Korea kembali mengadakan Korea Indonesia Film Festival 2014. Kegiatan yang telah diselenggarakan semenjak tahun 2009 ini menjadi lebih bermakna karena Korea Indonesia Film Festival 2014 juga merupakan sebuah perayaan atas terjalinnya kerjasama diantara Pemerintah Korea dan Pemerintah Indonesia dalam bidang industri kreatif selama setahun terakhir.

Ajang ini juga sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan budaya dua Negara melalui film, yaitu film Korea dan film Indonesia, yang dapat dinikmati baik oleh masyarakat Indonesia maupun masyarakat Korea yang ada di Indonesia.

Korea Indonesia Film Festival

Bekerjasama dengan blitzmegaplex, Korean Indonesia Film Festival 2014 sudah dibuka secara resmi oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Mr. Cho Tai-Young pada Hari Kamis, 23 Oktober 2014 di blitzmegaplex Grand Indonesia dan langsung dilanjutkan dengan film terbaru arahan sutradara Lee Do-Yoon, The Confession, yang turut dihadiri oleh salah satu pemeran film tersebut Lee Kwang-Soo, aktor sudah tidak asing lagi, berkat penampilan kocaknya di Running Man.

Korea Indonesia Film Festival 2014 akan diselenggarakan selama periode 23-28 Oktober 2014 di lima lokasi blitzmegaplex, yaitu blitzmegaplex Pacific Place Jakarta, blitzmegaplex Teras Kota Tangerang, blitzmegaplex Bekasi Cyber Park, blitzmegaplex Miko Mall Bandung, dan blitzmegaplex Kepri Mall Batam.

The Confession korean

Selama periode tersebut penonton akan dimanjakan oleh beragam genre dari 15 film yang diputar, terdiri dari 4 film Indonesia dan 11 film Korea. Penonton dapat menikmati suasana tegang dari film The Confession, Snowpiercer, No Tears for the Dead, A Werewolf Boy, The Target, atau menarik pelajaran kepahlawanan dan petualangan dari film Roaring Currents dan 5 CM.

Suasana drama yang menyentuh hati juga bisa dinikmati melalui film Mr.Go, The Spy, 9 Summers 10 Autumn,  Habibie & Ainun serta film Sang Penari. Tidak ketinggalan suasana lucu dan haru lewat film Miss Granny, Secretly Greatly. Tambahan untuk keluarga, Korea Indonesia Film Festival 2014 juga akan menyajikan film Pororo: The Racing Adventure lengkap dengan beragam merchandise Poporo di salah satu blitzmegaplex.

Korea Indonesia Film Festival 5CM

Semua film-film berkualitas dalam Korea Indonesia Film Festival 2014 dapat dinikmati secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Penonton dapat memilih lokasi yang diinginkan dan film yang akan ditonton. Tiket sebenarnya sudah bisa diambil sejak 16 Oktober 2014, namun sampai hari terakhir pemutaran film 28 Oktober nanti, kalian cukup datang ke blitzmegaplex dan ambil tiketnya sesuai jadwal film hari tersebut.

Informasi lengkap dari Korea Indonesia Film Festival 2014 bisa didapat dari websitenya di sini atau pantau terus twitternya @FestFilmKorea.


SHARE
Previous articleReview Ouija: Mengagetkan, Tapi Tidak Lebih Bagus dari Board Game Indonesia
Next articleDianggap Otoriter, Member Komunitas Hits From 80s & 90s Somasi Founder
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!