Bocah 8 Tahun Ini Hasilkan 1 Juta Dollar Hanya dengan Bermain

 EvanTubeHD

Melakukan perkerjaan sesuai kesenangan bisa jadi impian setiap orang dan bocah satu ini sudah melakukannya saat usianya baru 8 tahun. Evan melalui channel youtubenya berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang hanya dengan “bermain-main”.

EvanTubeHD, channel youtube bocah ompong ini secara regular dilihat oleh satu juta orang dan berhasil meraup lebih dari $1 Million selama satu tahun terakhir ini. Apa yang ia lakukan sampai berhasil menghasilkan itu? Main.

EvanTubeHD 2

Dalam video-videonya, Evan melakukan beberapa review dengan cara yang unik, serta mempromosikan beragam jenis mainan sampai makanan. Ayahnya, Jared secara bijak berusaha membuat agar anaknya tidak terlihat seperti bekerja dan jauh dari popularitas.

“Hidupnya lebih banyak seperti anak-anak seumurnya,” ungkap Jared seperti dilansir OddityCentral. “Dia pergi ke sekolah, dia melakukan pekerjaan rumahnya, bergaul dengan teman-temannya, menghadiri kelas karate, dan tentu saja, ia memiliki “computer time”. Saya tidak berpikir ia menyadari besarnya popularitas channel ini,” lanjut Jared yang juga ikut berperan di suksesnya Evan.

Kisah ini memang dimulai dari proyek kecil Evan dan Ayahnya membuat video stop-motion Angry Birds dengan tanah liat (lilin-lilinan). Saat itu responnya mencapai satu juta view, membuat Jared berpikir untuk lebih serius dalam hal ini.

EvanTubeHD 3 EvanTubeHD 4

“Dengan melakukan review mainan secara ‘out of the box’, kami mencoba untuk memberikan informasi tentang produk dengan kreatiftas sendiri,” kata Ayah dua anak ini.

Sekarang Evan memiliki tiga channel youtube berbeda serta ada tim penjualan khusus untuk memasukan iklan dan mempromosikan produk dalam video-videonya. EvanTubeHD sebagai channel utamanya, EvanTubeRaw yang berisi behind the scene serta banyak menampilkan Ayah, Ibu, serta adiknya Jilian yang baru berusia 6 tahun. Kehadiran Jilian di video Evan sebagai cameo membuat permainan yang dilakukan mereka menjadi lebih seru dan menggemaskan. Satu channel lain adalah EvanTubeGaming, merupakan review game yang dimainkan Evan dan Jared.

EvanTubeHD 5

Mainan atau game yang dimainkannya juga termasuk kategori anak-anak. Ada banyak review tentang Angry Birds, Minecraft, Lego, sampai mainan Disney. Beberapa juga terselip video humor dari keluarga ini. Seperti yang dikatakan, Jared yang bekerja di perusahaan fotografi dan produksi video tetap ingin anak-anaknya hidup senormal mungkin tanpa terganggu proyek ini. Itu juga yang menjadi alasan tidak adanya informasi lebih dalam tentang Evan ataupun Jilian termasuk nama lengkapnya. Namun, Jared memastikan semua penghasilan yang didapat masuk ke tabungan dua bocah imut ini.

Meski kini ia sudah punya rencana membuatkan channel untuk putri kecilnya berisi tentang fashion dan make up, karena memang hal tersebut sudah didesak Jilian. Akan tetapi, ini masih ditunda sampai tahun dimana Jilian siap untuk segala halnya.

Bocah 8 Tahun Ini Hasilkan 1 Juta Dollar Hanya dengan Bermain

Bisa jadi saingan PewDiePie di masa depan.

Abaikan


SHARE
Previous articleSpesifikasi PC-mu Harus Setinggi Ini untuk Main Assassin’s Creed Unity!
Next articleKeren! Jepang Sudah Memiliki Proyek Robot Transformers Sungguhan!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!