Keren! Jepang Sudah Memiliki Proyek Robot Transformers Sungguhan!

duniaku-transformersjepang-1

Jepang bukan hanya terkenal lewat game, anime, manga, cosplay dan hal-hal unik. Tetapi juga dikenal lewat negara yang memiliki teknologi tinggi. Kali ini, datang satu berita baru dari negeri matahari terbit tersebut yang akan membuat kamu tercengang: Mereka kali ini sudah memiliki proyek robot Transformers sungguhan!

duniaku-transformersjepang-2

Mungkin selama ini kita melihat robot Transformers di dunia nyata hanya sebatas patung life sized saja. Tetapi apa yang dibuat Jepang kali ini adalah robot Transformers yang benar-benar berfungsi, termasuk berubah bentuk dari mode kendaraan ke mode robotnya! Proyek ini sendiri diberi nama dengan J-Deite Quarter yang dibuat oleh tiga perusahaan sekaligus antara lain Brave Robotics, Tomy dan Asratec. J-Deite Quarter ini hanyalah langkah pertama dari tiga tahapan untuk membangun robot J-Deite. Disebut Quarter, karena ukurannya hanya seperempat dari ukuran yang menjadi target, yaitu hanya 1.3 meter. Yap benar, target dari tim pengembang adalah membangun robot berukuran 5 meter di tahun 2020 nanti. Wow!

Keren! Jepang Sudah Memiliki Proyek Robot Transformers Sungguhan!

Persiapan buat jaga-jaga kalau Decepticons benar-benar menyerang!

Abaikan

Melalui video di atas kamu bisa melihat bagaimana cara kerja dari J-Deite Quarter ini. Meskipun transisi dari bentuk robot ke bentuk kendaraan masih kaku dan tidak seluwes Transformers dalam film maupun animasi, tetapi ini adalah langkah awal yang bagus untuk mewujudkan Transformers ke dunia nyata. Kamu juga bisa melihat bahwa robot ini bisa menggerakkan beberapa anggota tubuhnya untuk beraktivitas.

duniaku-transformersjepang-4

duniaku-transformersjepang-3

Mungkin di tahun 2020 nanti kalau Michael Bay ingin membuat film Transformers lagi, tidak perlu menggunakan efek komputer. Cukup membeli beberapa robot J-Deite ini dan diganti casing-nya dengan Optimus Prime, Bumblebee dan Ironhide ya.. :D Atau jika nanti Decepticons benar-benar menyerang bumi, paling tidak kita sudah punya penangkalnya…

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleBocah 8 Tahun Ini Hasilkan 1 Juta Dollar Hanya dengan Bermain
Next articleDaftar Terlengkap 54 Fitur Baru Super Smash Bros. for Nintendo Wii U!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.