LG Mulai Pasarkan G Watch R, Jam Tangan Klasik yang Lebih Cerdas!

LG-G-Watch-R-2

LG mengkonfirmasikan smartwatch terbarunya, LG G Watch R selama event  IFA 2014 yang berlangsung awal September lalu di Berlin (baca: G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit). Kemarin LG memberikan update jika mereka siap memasarkannya November mendatang, dan yang pertama mendapatkannya adalah Eropa.

LG-G-Watch-R-3

LG G Watch R mengikuti sukses Motorola Moto 360 yang berhasil mendapatkan perhatian publik berkat desain smartwatch-nya yang berbentuk bulat, sehingga seperti tipikal jam tangan tradisional. Jika Moto 360 tidak sepenuhnya bulat, LG menggunakan sedikit “kekurangan” tersebut sebagai bagian marketing, karena memang G Watch R 9R untuk round) ini memang sepenuhnya bulat. LG pertama kali menyediakannya untuk Inggris Raya, Prancis, Italia, Spanyol dan sebagian besar pasar Eropa di awal November 2014.

LG-G-Watch-R-4

Selanjutnya Amerika Serikat menyusul pertengahan hingga akhir November, dan dengan LG juga memajang G Watch R mereka ini di toko online Google Play Store untuk beberapa negara pilihan. G Watch R yang menjalankan platform Android Wear (berbasis Android 5.0 Lollipop) memiliki casing bermaterial stanless steel untuk mewujudkan aspek desain klasik. Di balik layarnya terdapat chipset Snapdragon 400 dan 512MB RAM, untuk membantu menggerakkan antar mukanya yang ditampilkan melalui layar OLED berukuran 1.3-inchi.

LG-G-Watch-R-3

Baterainya berkapasitas 410mAh, dan smartwatch juga mendapatkan sertifikat rating IP67, yang menandakan dia bisa bertahan ketika tercelup ke dalam air selama 30 menit, dan maksimal kedalaman 1 meter. LG juga memberikan sensor photoplethysmography, yang oleh LG digunakan untuk memonitor detak jantung, satu fitur yang hanya dimiliki oleh Samsung Gear Live di platform Android Wear, atau juga sudah ada dalam Samsung Gear 2. Sensor lain yag dimiliki G Watch R seperti  9-Axis (Gyro/ Accelerometer/ Compass), dan juga Barometer.

Di Eropa LG akan menjual smartwatch mereka ini dengan harga €300, atau sekitar Rp. 4,6 juta! Sangat mahal untuk sebuah jam tangan Android. Semoga saja direvisi, atau harga di luar Eropa jauh lebih terjangkau!

Spesifikasi G Watch R:

  • Chipset: 1.2GHz Qualcomm® Snapdragon™ 400
  • Display: 1.3-inch P-OLED Display (320 x 320)
  • Memory: 4GB eMMC / 512MB RAM
  • Battery: 410mAh
  • Operating System: Android Wear™ (compatible with smartphones running Android 4.3 and above)
  • Sensors: 9-Axis (Gyro/ Accelerometer/ Compass), Barometer, PPG (Heart Rate Monitor)
  • Color: Black
  • Other: Dust and Water Resistant (IP67)

Sumber: LG


SHARE
Previous articleSenran Kagura Bon Appétit Diganjar Rating Dewasa Gara-Gara Adegan Ini
Next articleKarakter Baru dalam The Last Naruto: The Movie!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.