Indonesia Semakin Tangguh Jika Punya yang Seperti Ini!

jokowi-kalla2

Di artikel sebelumnya, kami sudah memberikan saran kepada Presiden Jokowi mengenai siapa-siapa saja karakter game yang cocok untuk mengisi pos-pos di susunan kabinet yang akan bekerja selama lima tahun mendatang (baca: Indonesia Bakal Hebat Kalau Kabinet Jokowi Berisikan Mereka). Nah, kali ini kita ingin memberikan saran kepada pak Presiden lagi bagaimana caranya untuk memperkuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar stabilitas nasional tetap terjaga.

Menilik latar belakang Presiden Jokowi yang bukan dari kalangan militer, tentu pak Presiden harus belajar banyak mengenai militer dan juga persenjataannya. Tidak perlu bingung-bingung, kali ini kami akan memberikan daftar sepuluh senjata (dalam game) yang pastinya akan membuat TNI lebih kuat. Apa saja? Yuk kita simak bersama!


1

Exosuit (Call of Duty: Advanced Warfare)


cover-advancedwarfare

Exosuit bukan hanya membuat seorang tentara lebih kuat dan tangguh di medan perang, tetapi juga bisa membuat tentara merasa lebih aman mengenakannya. Jika pak Presiden ingin membuat exosuit untuk para anggota TNI, bisa belajar dari Call of Duty: Advanced Warfare, dimana exosuit dalam game ini memiliki banyak kemampuan yang beragam, mulai membuat tentara bisa melompat lebih tinggi, hingga berlari lebih cepat.

Bayangkan betapa hebatnya (dan kerennya) jika exosuit benar-benar menjadi seragam resmi bagi para anggota TNI. :D


2

Tank HT-95 Levkov (Battlefield 4: Final Stand)


duniaku-hovertank-1

Menyiapkan tentara nasional, tentu pak Presiden juga harus memikirkan kendaraan perang, salah satunya adalah Tank. Memilih tank juga tidak boleh sembarangan, kalau bisa memilih tank yang serba bisa di segala medan. Nah, tank HT-95 Levkov yang masih dalam tahap prototipe ini bisa menjadi pilihan yang pas, karena tank ini memiliki tenaga pendorong roket yang bisa membuatnya melayang.

Jadi bertempur di medan berbukit-bukit? Tinggal melayang saja!


3

OWL (Killzone Shadow Fall)


duniaku-OWL-1

Drone Killzone Shadow Fall bisa dipakai dengan mudah mengawasi puluhan ribu pulau di Indonesia. Mau mengawasi wilayah langit Indonesia dari mata-mata negara jahat juga bisa lewat drone canggih ini. Kalau ada yang macam-macam, tinggal deh tembak aja. Dikendalikan secara otomatis membuat drone tidak perlu pilot manusia, jadi aman deh kalau sewaktu-waktu ada apa-apa.

Dan drone ini sesuai dengan janji pak Jokowi sewaktu kampanye kemarin kan ya?


4

Hammer of Dawn (Gears of War)


duniaku-hammerofdawn-1

Ada kalanya saat berada dalam perang, tentara berada dalam keadaan yang terdesak atau kalah dalam jumlah. Nah Hammer of Dawn dari Gears of War ini bisa menjadi solusi untuk memecahkan masalah tersebut. Tinggal tunjuk target dengan laser, maka BOOOOM! Tembakan dengan damage tinggi akan langsung ditembakkan dari satelit yang berada di luar bumi.

Bisa disebut senjata pemusnah masal, dan penggunaannya juga harus hati-hati. Mungkin baru akan sangat berguna saat di Indonesia terjadi invasi alien, wabah zombie, atau tiba-tiba dikunjungi gerombolan Locust…


5

Shrike (Destiny)


duniaku-shrike-1

Perang tidak melulu mengenai bagaimana para tentara mengatur strategi saat menghadapi pertempuran di area terbuka. Ada kalanya kita juga membutuhkan sebuah kendaraan yang solid untuk digunakan perang gerilya, yang butuh kecepatan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Satu alternatif ya Shrike dari Destiny ini, bisa menjadi solusi dari masalah tersebut, karena selain bisa bergerak dengan sangat cepat dari satu titik ke titik lain, Shrike juga memiliki bentuk yang ramping sehingga mudah melakukan manuver saat di hutan atau di celah antar bukit.

Siapa bilang main jet ski hanya bisa dilakukan di atas air, atau salju. Dengan Shrike pun bisa dilakukan di atas medan padat.


6

Metal Gear Ray (Metal Gear Solid)


duniaku-metalgearay-1

Lagi-lagi robot raksasa ini kami singgung, selain Metal Gear REX yang diciptakan Otacon, figur yang kami yakin sangat cocok menjadi menteri riset dan teknologi kabinet pemerintah baru. Metal Gear RAY sejenis dengan REX. Namun dengan ide wujud ala ikan pari, RAY juga bisa menjadi kapal selam yang begitu cepat gerakannya.

Nah, kini berhubungan dengan kebijakan maritim yang akan menjadi fondasi kuat di pemerintahan Jokowi. Tentu saja perlu senjata serbaguna (RAY juga bisa bergerak di darat) untuk menjaga wilayah kelautan Indonesia yang terlanjur sangat luas. Apalagi Indonesia juga masih sedikit sekali memiliki kapal selam untuk melindungi kedaulatan perairan Indonesia.

Selain itu Metal Gear RAY juga bisa digunakan untuk eksplorasi laut. Tahu kan Indonesia itu sebenarnya kaya minyak tapi susah dan mahal biayanya untuk menemukan ke dalam  sumber minyak di bawah laut? Nah, si RAY ini pasti mumpuni deh buat hal itu, sekaligus bisa mengajak kita jalan-jalan di dalam laut.


7

Gunblade (Final Fantasy XIII)


duniaku-gunblade-1

Seperti yang sudah kami tuliskan di artikel sebelumnya, jika benar Lightning akan menjadi panglima TNI di negara kita, tentunya dia akan membawa senjata utamanya yang akan dibagikan kepada para tentara: Gunblade. Gunblade cukup praktis dan ekonomis, karena memadukan pedang dengan senapan dalam satu senjata. Jadi para tentara tidak perlu membawa terlalu banyak senjata untuk menghadapi pertarungan jarak dekat maupun pendek.

Lebih praktis lagi, karena Gunblade ini bisa dilipat sehingga tidak memakan tempat. Apalagi jika yang memberikan pelatihan Gunblade adalah Lightning sendiri, tentu para tentara akan semakin bersemangat untuk menguasainya. :D


8

Gundam Destiny (SD Gundam Online


duniaku-gundamdestiny

Gundam terkeren dari segala Gundam yang juga muncul dalam SD Gundam Online (yang bisa kalian download di sini). Mau keliling bumi? Mau jalan-jalan ke luar angkasa? Tentara Indonesia atau Pak Jokowi tinggal memilih gundam yang satu ini buat jalan-jalan blusukan kemana-mana dengan aman tanpa gangguan mafia. Mau diserang apapun, gundam terlalu cepat untuk ditembak. Pasti aman deh kalau TNI memakai gundam. Mau cari resource ke planet lain juga gampang. Tinggal angkut aja dengan gundam yang satu ini. Kalau udah nggak dipakai, Gundam juga bisa jadi patung buat dipamerin seperti di Jepang.


9

Mikhail (Drakengard)


duniaku-drakengard

Nah yang satu ini saya rekomendasikan kalau banyak tentara kita menyayangi hewan. Mungkin Naga bisa dipilih buat diternakkan oleh tentara Indonesia. Berhubung naga juga merupakan hewan yang cerdas dan memiliki semburan api yang mematikan.

Selain itu biayanya mungkin tidak semahal perawatan mesin-mesin canggih lainnya. Apalagi sekarang lagi ramai-ramainya bahan bakar minyak yang makin langka. Naga merupakan solusi armada angkatan udara pengaman wilayah udara Indonesia yang ekonomis. Pemerintah bisa hapuskan alokasi BBM untuk pesawat jika digantikan para naga.

Selain itu, kalau ingin merasakan terbang tanpa menggunakan pengaman maka menaiki naga yang sudah tidak liar bisa menjadi solusinya. Jika dalam keadaan damai tanpa perang, naga bisa dialih fungsikan menjadi alat transportasi masal, sekali lagi, juga murah lho, karena makanan / bahan bakar mereka bukan ekstrak mineral alam yang bisa habis.


10

Summon Knights of The Round (FF VII)


Knight_of_the_RoundFF7

Yap. Sebagai summon terkuat di dunia Final Fantasy, tentu Knights of the Round akan menjadi senjata ultimate bagi tentara nasional kita. Menghadapi banyak musuh sekaligus? Cukup gunakan materia dan summon para ksatria ini. Dijamin musuh akan lari terbirit-birit tanpa harus mengeluarkan banyak keringat untuk melawannya..

Kalau benar semua senjata dan kendaraan perang di atas benar-benar digunakan dengan baik di tentara nasional kita, tentu negara akan aman, tenteram dan damai. Tetapi tentu akan membutuhkan banyak anggaran ya untuk mengimplementasikannya.. Hehe.. Bagaimana menurutmu? Kira-kira senjata atau kendaraan perang apa lagi yang bisa digunakan para TNI agar lebih kuat? Share di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleLG Konfirmasikan G3 Screen, Kini Pede Dengan Mesin Racikan Sendiri
Next articleTernyata Ada Banyak Nuansa Islami dalam Anime-anime Ini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.