Ternyata Ada Banyak Nuansa Islami dalam Anime-anime Ini!

anime islami (6)

Hari ini umat Islam merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram 1436 Hijriah. Biasanya hari ini dijalankan dengan doa agar tahun ke depan semakin baik, dan ibadahnya juga semakin sempurna. Intinya adalah agar setiap pribadi muslim dapat lebih baik di tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu cara membuat diri kita semakin baik adalah memperluas wawasan kita, yang bisa didapat dengan banyak membaca. Untuk kali ini, khusus tahun baru Islam, Duniaku akan membahas nuansa islami di dunia anime.

Pada dasarnya anime Jepang tidak terang-terangan menampilkan simbol-simbol Islam. Hal ini dikarenakan menampilkan simbol Islam dalam sebuah gambar atau animasi dapat menyinggung umat Islam itu sendiri, sehingga industri kreatif Jepang cukup hati-hati dalam isu ini. Namun jika dilihat sekilas saja, dalam anime sendiri terdapat nuansa Islami walaupun tidak terang-terangan.

Untuk sekadar trivia, berikut adalah nuansa Islami di dunia anime menurut penulis Duniaku.net.

1
2
3
4

SHARE
Previous articleIndonesia Semakin Tangguh Jika Punya yang Seperti Ini!
Next articleInilah Samsung Galaxy yang Segera Kebagian Android Lollipop
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.