Hanya Pemain Game Online Yang Paham Perjuangan Ini

Setelah membahas beberapa alasan kenapa gamer merupakan calon suami idaman (Baca :  Inilah Alasan Kenapa Gamer Merupakan Calon Suami Terbaik ) dan kenapa gamer lebih mudah jadi orang sukses (Baca :Ini Alasan Gamer Mudah Membangun Startup Sukses) Kali ini saya akan bahas topik yang dialami banyak gamer online indonesia alami

Banyak cerita dibalik game online yang kami sukai. Misalnya, ulah gamer yang suka menggunakan chit atau bot. Sering juga orang tidak paham bahwa game online tidak bisa di pause, sehingga sedang seru-serunya main malah dipaksa kerjain tugas yang bisa dikerjakan lain kali.

Selain itu, apa saja sih yang orang harus pahami tentang perjuangan untuk bisa main game online ? apa saja sih yang bisa menjadikan gamer online galau dan mengharu biru ? simak yuk di artikel ini.


1

Nge-Lag parah


ngelag

Saat game yang dimainkan ngelag parah, rasanya pengen marah sampai kebun binatang keluar semua dari kandangnya, payahnya, bingung juga harus marah kemana. Mau ke op warnet-kasihan dianya, mau ke ISP, gak tau gimana protesnya. Pokoknya bingung lah, bisanya ya cuma nunggu saja sampai gak ngelag lagi. Kadang itu loh ngelag nya itu gak pilih pilih jam, waktu lagi raid malah nge-lag..wasyemm

Parahnya lagi, seringkali malah pemain game online yang dituduh bikin koneksi di warnet lelet, Padahal, game online cuma pakai bandwidth sedikit banget..kayak gak tau aja yang bikin lemot kan yang download bokep atau browsing-browsing geje gitu?


2

Maintenes Mendadak


mainenance menadak

Kalau ada hal lebih dibenci dari nge-lag, mungkin cuma maintenes mendadak. Hoi mas GM, kita ini main pakai duit. Kalau mau maintenes bilang bilang dong, masak mendadak gitu. Payahnya lagi kadang setelah maintenes mendadak malah keluar patch, seringnya gede pulak…wanjerr..bayar warnet cuma

Apa sih susahnya kasih tau kalau mau ada maintenes, kan bisa dijadwal jauh jauh hari. Memang sih kadang servernya overload gara gara banyak yang ngechit, tapi jangan korbankan yang gamer jujur dong. Pengennya sih, kalau sampai ada server maintenes, kasih bonus item premium atau apa lah gitu.


3

Ada Class IMBA


imba

Sebelum pilih mau pakai class / race apa, pasti awalnya belum tahu mana yang bagus dan jelek. Yang jelas, biasanya cuma nge-liat yang bentuknya paling keren lah. Kadang malah juga pakai karakter cewek supaya gak bosen lihat layarnya..

Nah, setelah main cukup lama, biasanya baru tahu ada class / race yang imba, padahal kan sudah terlanjur capek-capek pakai yang lain. Yah, itu yang bikin nyesek. Mungkin yang bikin game sudah berusaha sih untuk bikin semua class balance, tapi harusnya saat ada yang ketahuan bagus harusnya segera dibenahi.


4

GM Geje


bad-gm

Game master harusnya selalu ada kalau dibutuhkan kan ? Tapi, kayaknya banyak GM yang gak paham ini deh. Seringnya malah ngilang kalau lagi ada yang butuh. Kalaupun ada, di whisp biasanya gak balesin, padahal kan gak selalu minta item, cuma butuh bantuin dikit aja.

Memang sih, ada customer service atau CM kalau butuh bantuan, tapi kan harus email atau chat diluar game. Lamanya respon dari CS ini loh yang bikin sebel, kalau email sekarang biasanya baru dibalas besok…atau kapan kapan. Padahal butuhnya kan sekarang..

Tahu sih kalau GM itu sibuk, tapi kan pemain juga bayar…kadang. Masa yang punya game gak bisa taruh GM yang banyak dan bisa ngurusi komunitasnya?.


5

Ada yang Nge-Chit


chiter

Ini yang paling bikin sebel, masa ada gamer yang nge-chit tapi dibiarkan. Ngechitnya kadang parah pula, bisa ngilang waktu dikejar, digebuk gak mati atau paling parah kalau main fps nembak pasti kena. Pokoknya bikin main game gak asyik. Tahu sih banyak orang yang memang sukanya gitu, tapi kan harusnya GM atau yang bikin game ini tahu dan ambil tindakan tegas.

Tindakan yang diambil juga harus memberikan efek jera, misal : kalau ada yang ngechit di warnet, 1 warnet di ban. Biar nanti yang punya warnet juga bantuin supaya gak ada yang paket chit. Atau lebih ekstrim, misal di 1 daerah banyak yang ngechit. Di blok aja IP kota itu. Biar tahu rasa dan saling jaga.


6

Banyak Tukang Bacot / Omong Kotor


no bacot

Ya, tahulah kalau main game itu gak ketahuan yang main siapa. Tapi jangan jadikan itu alasan bacot seenak udelnya. Emang lokira enak baca timeline trus isinya omongan bacot sampah semua. Padahal kan kalau main maunya hepi hepi kan ?

GM juga parah, masih banyak kata kata kotor yang gak di filter. Harusnya begitu ada variasi omong kotor baru, langsung lah di blokir dan di ban. Tahu kan yang main game online juga banyak anak kecil, kalau dia tiru-tiru omong kotor gimana coba ?


7

Disuruh Nge-Pause Game


game

Ini yang sepertinya orang selain gamer online gak pernah paham. Kalau  sudah ditengah permainan, ya gak bisa di pause. Apalagi disuruh ngesave untuk dilanjutin nanti nanti saja. Padahal sudah sering jelasin loh ke orang lain, terutama ke bokap nyokap kalau main game online gak bisa di pause.

Itulah kenapa gamer online sukanya main malem malem, biar gak disuruh suruh urusan lain pas lagi asyik. Makanya itu banyak warnet yang kasih paket semalam suntuk, biar bisa main tanpa diganggu. Dan biasanya kalau main malem malem itu lebih asyik, sedikit anak kecil nya.

Jadi…

Banyak yang menganggap main game online itu gak ada gunanya, buang waktu dan buang duit. Tapi main game online kan hanya bentuk hiburan saja, seperti nonton tipi atau mainan hape. Main game online ini juga hobi, sama saja lah kayak hobi orang pelihara burung atau koleksi aseksoris lucu lucu.

Jadi walaupun agak berbeda, ini sama saja dengan yang lain. Kalau orang lain boleh seneng sesuatu dan punya hobi ? kenapa gak boleh main game online ? Memang sih tidak boleh berlebihan mainnya, apalagi sampai mengganggu sekolah tapi kan tinggal dibuat aja supaya seimbang. Apalagi sekarang main game online bisa jadi profesi (Baca : Newbee Menangkan Turnament Dota 2 The International 2014 ) dan baca tips ini supaya hobi main game bisa jadi duit (Baca : 9 Cara Bikin Hobi Nge-Game Kamu Jadi Duit )


SHARE
Previous articleDua Fitur Terbaru PlayStation 4 ini Pastinya Bikin Xbox One Keok!
Next articleGara-gara Spesifikasi PC AC Unity Terlalu Tinggi, Gamer PC Ngamuk ke Ubisoft!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.