Aplikasi Karaoke Harmoni Hanya Untuk Anak? Ah, Kata Siapa?! Nih Buktinya!

Hai Citizen, kalian udah pada tahu Harmoni kan? Itu loh, Karaoke Apps baru buatan Artoncode yang keren banget (baca: “Harmoni Karaoke” Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai TerlupakanArtoncode Lambungkan Harmoni Karaoke ke Puncak Play Store!).

Aplikasi ini lahir dari keprihatinan Artoncode yang melihat serbuan teknologi hadir mengelilingi hidup anak-anak jaman sekarang. Sayangnya hal itu tidak selalu berdampak positif. Misalnya saja, tak jarang anak-anak lebih kenal dengan lagu-lagu sejenis Goyang Caesar, Aku Rapopo, atau yang sedang booming Sakitnya Tuh Disini (baca: Meme Sakitnya Tuh Disini Kini Ada Theme Song-nya), atau malah lagu iklan Mastin Ekstrak Kulit Manggis?

A photo posted by Ami Raditya (@radityami) on

 

Nah, di sinilah pentingnya kita mengenalkan kembali lagu-lagu anak. Harmoni ini adalah salah satu upaya Artoncode untuk mengembalikan lagu-lagu anak ke fitrahnya. Jarang sekali kita melihat ada aplikasi karaoke yang dikerjakan se-polish ini. Aplikasi ini sebenarnya sudah dirilis di App Store akhir tahun 2013 lalu dengan nama Melodi (baca: Artoncode Melestarikan Lagu-lagu Anak Indonesia Melalui Melodi). Namun sayangnya, aplikasi ini ditarik tanpa alasan yang jelas (baca: Artoncode Indonesia Jelaskan Alasan Dibalik Menghilangnya Melodi dari App Store). Selain menambahkan banyak lagu baru, yang antara lain lagu-lagu berbahasa Inggris, Harmoni bisa disebut sebagai penyempurnaan Melodi.

Namun bagi kami, salah satu fitur terbaik Harmoni (yang juga sudah dikenalkan sejak Melodi) adalah record and share. Pengguna dapat merekam anaknya (atau diri sendiri) ketika sedang bernyanyi, kemudian di-share ke jejaring sosial, seperti Facebook. Fitur ini sangat cocok bagi para orang tua modern yang gemar berbagi setiap moment perkembangan buah hatinya. Lucu kan? Yuk, kita lihat langsung selucu apa sih video-video anak-anak yang sedang ber-Melodi-dan-Harmoni ini?

 

Seperti yang sudah kami mention juga sebelumnya, aplikasi ini juga tidak hanya untuk anak. Rupanya ada juga orang dewasa yang gemar bernanyi bersama Harmoni, merekamnya, dan share di jejaring sosial. Dia bukan orang sembarangan! Dia adalah tokoh dunia game nasional! Tak hanya itu, dia juga masuk dalam nominasi tokoh terganteng di dunia game Indonesia (baca: Tokoh-tokoh Game Indonesia Ini Bikin Hati Sejuta Wanita Meleleh).

Penasaran khannn? Yuk, buka halaman selanjutnya.

1
2

SHARE
Previous articleBila “Kehormatannya” Telah Hilang, Akankah Fans Beri Maaf?
Next articleYuk Kerja! Inilah Harapan Industri Game Kepada Kabinet Kerja Presiden Jokowi
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.