Aplikasi Karaoke Harmoni Hanya Untuk Anak? Ah, Kata Siapa?! Nih Buktinya!

Fitur record & share Harmoni ternyata sangat seru. Simak video-videonya di sini!

Aplikasi Karaoke Harmoni Hanya Untuk Anak? Ah, Kata Siapa?! Nih Buktinya!

Hai Citizen, kalian udah pada tahu Harmoni kan? Itu loh, Karaoke Apps baru buatan Artoncode yang keren banget (baca: “Harmoni Karaoke” Mengenalkan Lagu Anak-Anak Yang Mulai TerlupakanArtoncode Lambungkan Harmoni Karaoke ke Puncak Play Store!).

Aplikasi ini lahir dari keprihatinan Artoncode yang melihat serbuan teknologi hadir mengelilingi hidup anak-anak jaman sekarang. Sayangnya hal itu tidak selalu berdampak positif. Misalnya saja, tak jarang anak-anak lebih kenal dengan lagu-lagu sejenis Goyang Caesar, Aku Rapopo, atau yang sedang booming Sakitnya Tuh Disini (baca: Meme Sakitnya Tuh Disini Kini Ada Theme Song-nya), atau malah lagu iklan"> Mastin Ekstrak Kulit Manggis?

A photo posted by Ami Raditya (@radityami) on

 

Nah, di sinilah pentingnya kita mengenalkan kembali lagu-lagu anak. Harmoni ini adalah salah satu upaya Artoncode untuk mengembalikan lagu-lagu anak ke fitrahnya. Jarang sekali kita melihat ada aplikasi karaoke yang dikerjakan se-polish ini. Aplikasi ini sebenarnya sudah dirilis di App Store akhir tahun 2013 lalu dengan nama Melodi (baca: Artoncode Melestarikan Lagu-lagu Anak Indonesia Melalui Melodi). Namun sayangnya, aplikasi ini ditarik tanpa alasan yang jelas (baca: Artoncode Indonesia Jelaskan Alasan Dibalik Menghilangnya Melodi dari App Store). Selain menambahkan banyak lagu baru, yang antara lain lagu-lagu berbahasa Inggris, Harmoni bisa disebut sebagai penyempurnaan Melodi.

Namun bagi kami, salah satu fitur terbaik Harmoni (yang juga sudah dikenalkan sejak Melodi) adalah record and share. Pengguna dapat merekam anaknya (atau diri sendiri) ketika sedang bernyanyi, kemudian di-share ke jejaring sosial, seperti Facebook. Fitur ini sangat cocok bagi para orang tua modern yang gemar berbagi setiap moment perkembangan buah hatinya. Lucu kan? Yuk, kita lihat langsung selucu apa sih video-video anak-anak yang sedang ber-Melodi-dan-Harmoni ini?

Post by Diana Budiono.

Post by Diana Budiono.

Post by Michael Elwin Setiadi.

Post by Michael Elwin Setiadi.

Post by Michael Elwin Setiadi.

Post by Ami Raditya.

Post by Ami Raditya.

Post by Ami Raditya.

Post by Fakry Naras Wahidi.

Post by Fakry Naras Wahidi.

 

Seperti yang sudah kami mention juga sebelumnya, aplikasi ini juga tidak hanya untuk anak. Rupanya ada juga orang dewasa yang gemar bernanyi bersama Harmoni, merekamnya, dan share di jejaring sosial. Dia bukan orang sembarangan! Dia adalah tokoh dunia game nasional! Tak hanya itu, dia juga masuk dalam nominasi tokoh terganteng di dunia game Indonesia (baca: Tokoh-tokoh Game Indonesia Ini Bikin Hati Sejuta Wanita Meleleh).

Penasaran khannn? Yuk, buka halaman selanjutnya.

 

ENG ING ENG!!

Tidak lain dan tidak bukan, sodara-sodara, dia adalah Sang Master Fakry senpai!

Editor-in-chief Kotakgame, yang rupanya seorang public figure pengelola fanpage Master Fakry Official, ini memang selalu punya gaya yang asoi dan gahoool man. Lihat tuh aksinya!

Post by Fakry Naras Wahidi.

Post by Fakry Naras Wahidi.

 

Melihat dua video di atas, kami khawatir Master Fakry senpai akan berubah haluan menjadi penyanyi. Melihat gayanya, kami berpendapat sang master ini punya keunikan tersendiri, bahkan bisa jadi kharismanya bisa disejajarkan dengan Andhika Kangen Band yang fenomenal itu?

Atau jangan-jangan ini memang langkah Artoncode yang menggandeng Master Fakry sebagai brand ambassador Harmoni. Seperti yang kita tahu, Artoncode memang piawai menggandeng banyak pihak dalam project-project mereka. Sebut saja Vandaria Saga (baca: Vandaria dan Artoncode “Membakar” Antusiasme Gamer dan Penikmat Novel dengan Winterflame!), Lyto (Lyto Mobi Luncurkan Faunia Paw, Game Puzzle Adiktif Jawara IGS 2013!), Ace Adventure dari Malaysia (Indonesia dan Malaysia Berkolaborasi untuk Membuat Belajar Kimia Lebih Menyenangkan!), bahkan sampai Emtek Group, perusahaan induk dari SCTV (Artoncode Indonesia, Bersama Emtek Group Siap Wujudkan Platform Lintas Animasi-Game!). Gokiiil abissss!

Nah, kalau tokoh sebombastis Master Fakry aja udah rajin bernanyi dengan Harmoni, kenapa kamu belum coba? Langsung deh, unduh Harmoni versi Android atau iOS-nya, record video, dan share dengan tegar #HarmoniKaraoke.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU