Assassin’s Creed Butuh 50 GB, Ngamuk! Bundel Halo Sampai 65 GB Gak Ada yang Protes?

Halo-TMCC-11

Bagi Citizen yang ketinggalan memainkan seri Halo, atau ingin bernostalgia kembali memainkan seri Halo maka Halo: The Master Chief Collection yang bakal dirilis 11 November 2014 mendatang sangat layak dimiliki (baca: E3 2014: The Master Chief Collection Dikonfirmasikan, Empat Game Dalam Satu Interface). Merupakan sebuah kompilasi game dari keempat seri Halo yang meliputi Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo 2 (yang di-remake habis-habisan), Halo 3, dan Halo 4. Keempat game ini juga akan mendapatkan upgrade mulai dari perbaikan sistem penerangan in-game-nya, grafis yang kini sepenuhnya HD 1080p, dan tak ketinggalan kemulusan animasi dalam 60 frame per detiknya.

Halo-TMCC-7

Keempat game ini akan menampilkan seluruh fitur yang ada, lengkap dengan semua mode permainan dan juga map multiplayer-nya. Total akan ada 100 map multiplayer, serta 50 map Spartan Ops yang bisa kamu akses di game ini. Halo: The Master Chief Collection juga memberi akses ke Halo: Nightfall, serial live-action yang diproduseri sutradara Hollywood Ridley Scott, serta juga akses multiplayer beta Halo 5: Guardians (baca: Halo 5).

Halo-TMCC-8

Menjelang perilisannya yang tak kurang dari dua minggu ke depan, Microsoft makin gencar merilis video teaser baru untuk menunjukkan pada kita seperti apa perubahan yang mereka berikan pada beberapa map favorit serial Halo. Khususnya, untuk Halo 2 yang mendapatkan polesan terbesar. Sebenarnya kalian bakal mendapatkan semua map multiplayer Halo 2 dan Halo 2 Vista (port Halo 2 untuk PC Windows Vista). Namun ada enam map memorabel yang terpilih untuk dibuat ulang, meskipun tidak menghilangkan elemen yang ada di dalam-nya. Karena merupakan versi baru, keenam map ini juga mendapatkan nama baru. Dua map yang terakhir diperlihatkan adalah Warlord dan Bloodline.

Halo The Master Chief Collection – Warlock Map Gameplay

Assassin’s Creed Butuh 50 GB, Ngamuk! Bundel Halo Sampai 65 GB Gak Ada yang Protes?

The Master Chief Collection bakal jadi Halo ter-epic, dengan 100 map dan 65 GB jatah HDD!

Abaikan


Warlord


Halo-TMCC-3

Halo-TMCC-2 Halo-TMCC-1

Warlock dikenal sebagai Wizard dalam Halo: Combat Evolved, kemudian Warlock dalam Halo 2, dan sekali lagi di Halo: Reach sebagai Magus. Arena favorit itu kini menjadi Warlord di Halo: The Master Chief Collection, peta terakhir dari enam peta multiplayer klasik Halo 2: Anniversary yang dipermak ulang untuk bundle ini, mengikuti AscensionCoagulationZanzibarSanctuary and Lockout. Upgrade map warlock, yang juga merupakan area milik Forerunner. Map ini didesain seperti sebuah penjara yang gelap dan suram. Akan ada banyak platform yang bisa dijangkau para pemain dengan cara melompat kearahnya dengan tepat. Beberapa platform besar lainnya juga sangat bermanfaat sebagai cover pemain. Update yang dimasukkan developer di sini seperti cover tambahan, skill jump baru, dan senjata baru di pusat.


Bloodline


Halo-TMCC-6 Halo-TMCC-5 Halo-TMCC-4

Developer juga melakukan remake untuk salah satu peta multiplayer paling ikonik, yaitu Coagulation (di Halo: Combat Evolved disebut Blood Gulch). Untuk bundel The Master Chief Collection ini, 343 Industries bekerjasama dengan Certain Affinity untuk me-remakenya dari bawah, membuatnya lebiuh besar, lebih baik, dan lebih mematikan dari sebelumnya. Map versi remade ini adalah Bloodline. Pemain lama akan mengenali penambahan yang diberikan di sini, seperti UNSC Hornets dari Halo 3 di belakang setiap base, dan jembatan kecil yang bisa memberi poin cover. Karena tetap dikonsep sebagai sandbox yang luas, map ini juga menampilkan Gungoose, mobil tempur yang merupakan upgrade dari Mongoose. Kendaraan ini bisa kamu gunakan dalam mode capture the flag. Lebih jelasnya bisa melihat trailer di bawah:

Halo 2 Anniversary – Xbox One Multiplayer Gameplay

Assassin’s Creed Butuh 50 GB, Ngamuk! Bundel Halo Sampai 65 GB Gak Ada yang Protes?

The Master Chief Collection bakal jadi Halo ter-epic, dengan 100 map dan 65 GB jatah HDD!

Abaikan


Siapkan Jatah HDD 65 GB!


Halo-TMCC-12

Satu hal lagi yang penting kalian ketahui dari game ini, Halo: The Master Chief Collection ini memang sangat besar (ya, ada ratusan map di dalamnya)! Menurut developer, bakal mencakup semua ruang yang dalam satu keping Blu-ray (45 GB). Namun itu belum cukup, karena ternyata masih ada yang tidak mereka sertakan dalam kepingan Blu-ray tersebut, dan harus Citizen unduh sendiri. Besarnya tidak tanggung-tanggung, mencapai 20 GB. Meskipun membutuhkan update konten yang cukup besar (bahkan lebih besar dari game yang membuat gamer “murka”, baca: Gara-gara Spesifikasi PC AC Unity Terlalu Tinggi, Gamer PC Ngamuk ke Ubisoft!), kalian masih bisa memainkan Campaign-nya seiring konten yang lain di-install, dengan beberapa fitur dan multiplayer ditambahkan selama proses update.

Halo: The Master Chief Collection Terminal Trailer

Assassin’s Creed Butuh 50 GB, Ngamuk! Bundel Halo Sampai 65 GB Gak Ada yang Protes?

The Master Chief Collection bakal jadi Halo ter-epic, dengan 100 map dan 65 GB jatah HDD!

Abaikan

Halo-TMCC-13 Halo-TMCC-14 Halo-TMCC-15

Sumber: Xbox


SHARE
Previous articleAmiibo Nintendo Ternyata Biasa Saja !!
Next articlePlayStation 4 Masamune Dirilis Hari Ini! Kenali Dulu Apa Saja Fitur Unggulannya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.