Gak Rugi Punya PS Vita! Visual God Eater 2: Rage Burst Tak Kalah Dengan Versi PS4

God-Eater-2_2013_07-26-13_001

Bandai Namco Games mengkonfirmasikan God Eater 2: Rage Burst untuk PlayStation 4 dan PS Vita selama press conference pre-TGS Sony Computer Entertainment Japan Asia awal bulan ini, dengan rencana rilis 19 Februari 2015 mendatang. Game ini merupakan ekspansi dari God Eater 2, dengan beberapa penambahan (baca: Ulang Tahun Kelima, Bandai Namco Siapkan Empat Proyek God Eater!). Seperti tipe Aragami baru, kekuatan Blood Rage yang bisa dipicu jika kalian berhasil memenuhi kondisi tertentu, dan adanya chapter baru  yang membagi konten cerita menjadi enam tingkat kesulitan sebagai bagian dari jalan cerita utamanya (termasuk di sana, karakter baru, bernama Livie Colette dengan senjata yang disebut “Variant Scythe”).

God-Eater-2-Rage-12

Informasi terakhir, kami mendapatkan banyak screenshot baru yang membandingkan antara versi PS Vita dan PS4-nya. Jelas visual konsol now-gen lebih baik, Namun versi PS Vita-nya juga tidak mengecewakan. Kalian lihat saja sendiri perbandingannya di bawah! 

 


Screenshot Versi PlayStation 4


God-Eater-2-Rage-4 God-Eater-2-Rage-3 God-Eater-2-Rage-2 God-Eater-2-Rage-1

 


Screenshot Versi PlayStation Vita


God-Eater-2-Rage-8 God-Eater-2-Rage-7 God-Eater-2-Rage-6 God-Eater-2-Rage-5

 


Perubahan Mekanis dan Interface


God-Eater-2-Rage-9

Dalam artikel sebelumnya (baca: Ulang Tahun Kelima, Bandai Namco Siapkan Empat Proyek God Eater!) kami sudah menjelaskan mengenai Blood Rage, tipe kekuatan baru yang bisa dipicu jika kalian berhasil memenuhi kondisi tertentu, setelah berhasil membangun gauge spesial yang disebut Awakening Gauge (sebelumnya berada di sisi kiri-bawah layar, namun kini dipindah ke kanan) hingga 100% dengan menyerang musuh. Begitu tercapai, kalian bisa bernazar kepada God Arcs. Dan jika kondisi itu dipenuhi dalam waktu yang dibutuhkan, maka perk Blood Rage bakal terpicu, dengan efek seperti strength yang meningkat melebihi apa yang bisa dicapai secara normal melalui Aragami Bullets. Nah, masalahnya selama demo selama TGS 2014 lalu, menu untuk Blood Rage tersebut dirasa mengganggu interface permainan. Karena itu tim pengembang berupaya mengurangi interfense, dan menghasilkan tampilan seperti di atas (yang kanan adalah tampilan setelah dimodifikasi).

God-Eater-2-Rage-10

Beberapa perubahan lain, seperti bagaimana kalian mengakses menu Blood Rage, yang sebelumnya diposisikan di sisi kiri layar, kini dipindahkan ke sisi kanan, sehingga kalian bebas terus bergerak menggunakan jempol kiri, dan mengakses menu tersebut menggunakan ibu jari kanan dalam meneruskan proses naazar Blood Rage. Dan melengkapi perubahan tersebut, Awakening Gauge yang sebelumnya berbentuk gauge vertikal panjang, dipindahkan ke sisi kanan mengelilingi peta mini di sisi kanan-atas layar (lihat gambar atas, screenshot kanan menerapkan perubahan ini). Tidak ketinggalan makin memperjelas, disisipkan prosentase berapa besar yang sudah terisi. Ukuran peta mini tersebut juga bisa diganti melalui menu option. Developer mengakui juga menambah resposifitas kontrol touch screen, karena kalian banyak menggunakan perintah sapuan menggunakan jari untuk menentukan pilihan.

God-Eater-2-Rage-11

Perubahan lainnya di tengah mekanis game ini adalah opsi untuk mengaktifkan kekebalan sementara untuk karakter selama durasi menentukan nazar yang akan dipilih, namun dengan mengorbankan Awakening Gauge, serta tidak bisa menyerang saat proses tersebut / selama menentukan nazarnya dengan tepat sesuai kemampuan, tanpa ada tekanan (serangan dari musuh). Karakter mendapatkan bonus kebal ini ditandai dengan cahaya yang berpendar di sekeliling tubuhnya. Memang akan curang jika bisa dilakukan dengan bebas, karena itu developer membuat opsi ini mengurangi Awakening Gauge, dan juga mencegah karakter untuk menyerang sampai menentukan nazarnya serta hitungan mundur dimulai.

Gak Rugi Punya PS Vita! Visual God Eater 2: Rage Burst Tak Kalah Dengan Versi PS4

Setidaknya melihat dari screenshot-nya, grafis versi PS Vita tidak mengecewakan!

Abaikan

Dan perubahan mekanis terakhir yang diungkapkan Bandai Namco, selama dalam kondisi Blood Rage, karakter bebas berlari di sekeliling area pertarungan. Lihat saja video di atas untuk lebih jelasnya!

God-Eater-2-Rage-13

Bersamaan dengan banyaknya screenshot tersebut, Bandai Namco mengungkapkan kapan tanggal rilis game ini, yaitu 19 Februari mendatang, bersamaan untuk PS Vita dan PS4. Kalian yang memesan awal God Eater 2: Rage Burst bakal mendapatkan kode yang memberi akses misi dimana kalian bisa melawan Aragami Orochi. Mengalahkan monster legendaris tersebut, bakal mendapatkan material khusus untuk membuat equipment Orochi yang sangat kuat.


SHARE
Previous articleTernyata Dinosaurus Belum Punah! Mereka Siap Balas Dendam Pada Manusia
Next articleLuncurkan Everstore, Evercoss Siap Istimewakan Aplikasi Lokal
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.