Luncurkan Everstore, Evercoss Siap Istimewakan Aplikasi Lokal

Everstore

Berkembangnya Android di pasar Indonesia membuat banyak toko atau gudang aplikasi untuk sistem operasi open source ini bermunculan, selain dari Google Play sendiri. Hal tersebut membuat Evercoss tidak mau ketinggalan membuatkan toko Android sendiri untuk para konsumennya.

Dengan cukup banyaknya pengguna Evercoss saat ini mendorong merek smartphone satu ini bekerja sama dengan Baidu Indonesia untuk merilis toko aplikasi Android bernama Everstore.

Everstore 2

Dalam perilisannya pada 28 Oktober 2014 di Jakarta, Everstore diperkenalkan oleh Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss Mobile dan Bao Jianlei, Managing Director of Baidu Indonesia.

“Kami memiliki keyakinan bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya bangsa lain. Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kedapa mereka. Kami berharap kehadiran Everstore dapat mendorong potensi mereka hingga dapat terekspos secara global,” kata Janto Djojo yang menjanjikan tempat khusus untuk aplikasi lokal.

Everstore 1

Dalam kerjasamanya dengan Baidu, Everstore yang langsung ada di dalam smartphone Evercoss ini sudah menyediakan lebih dari 500.000 aplikasi di dalamnya. Serta mengajak para developer lokal untuk bergabung dan menjual aplikasinya di Everstore. Sayangnya, meski dijanjikan benefit khusus untuk developer lokal yang bergabung, belum bisa disebutkan seperti apa keuntungan tersebut.

Namun, pihak Evercoss tetap menekannya bahwa akan ada tempat khusus bagi aplikasi lokal agar lebih mudah dicari di Everstore. Begitu juga dengan jumlahnya yang tidak akan kalah banyak dengan aplikasi luar negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan slogan Everstore, yaitu “Glocal Apps” yang berasal dari kata Global dan Local. Atau diartikan sebagai toko aplikasi berbasis lokal namun berkualitas global.

Sementara Baidu perusahaan asal Tiongkok yang diklaim memiliki jaringan distribusi untuk aplikasi mobile dengan jumlah lebih dari 300 juta distribusi aplikasi setiap harinya. Mengaku senang dengan kerjasama ini dan ingin berkontribusi mengembangkan ekosistem internet mobile di Indonesia dan memasarkan aplikasi lokal.

Everstore 3

Satu hal yang menjadi unggulan Everstore adalah penggunaan pembayaran lewat potongan pulsa yang tersedia di dalamnya. In apps purchase yang selama ini dikeluhkan pengguna Android karena menggunakan pembayaran dengan credit card kini bisa diatasi Everstore. Akan tetapi, sama seperti bentuk kerjasama dengan developer lokal, pembayaran dengan potongan pulsa ini masih tahap pengembangan dan dijadwalkan berjalan pada November 2014.

Sistem inilah yang juga didukung oleh Onno W. Purbo yang turut hadir dalam peluncuran ini. Menurut pakar teknologi informasi ini, sistem pembayaran yang tidak mengharuskan konsumen menggunakan kartu kredit harus ada di semua toko online Indonesia.

Everstore yang dikatakan langsung tersedia di perangkat Evercoss, juga tetap bisa digunakan oleh pengguna smartphone Android merek lain. Everstore bisa didownload melalui website Evercoss.


SHARE
Previous articleGak Rugi Punya PS Vita! Visual God Eater 2: Rage Burst Tak Kalah Dengan Versi PS4
Next articleRumor : Pemeran Sherlock Holmes bakal Menjadi Doctor Strange!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!