PlayStation 4 Masamune Dirilis Hari Ini! Kenali Dulu Apa Saja Fitur Unggulannya!

PlayStation-4-5

Sepertinya Sony ingin memastikan Citizen para gamer PlayStation 4 mengenali Masamune, dan siap menerima senjata baru Sony tersebut, yang rencananya bakal diberikan hari ini, 28 Oktober 2014 (baca: Masamune Menjadi “Senjata” Baru Sony, Siap Menyayat Xbox One Sampai Habis!). Menjelang rilisnya PS4 system update 2.00 tersebut, Sony memberikan overview video yang menjelaskan keseluruhan apa saja yang bakal kalian dapatkan melalui Masamune. Langsung saja tengok video di bawah:

PS4’s 2.00 Update – General Overview

PlayStation 4 Masamune Dirilis Hari Ini! Kenali Dulu Apa Saja Fitur Unggulannya!

Cek-cek notifikasi update di PS4 dan PS Vita kalian masing-masing!

Abaikan

Video di atas menampilkan fitur baru unggulan PS4 seperti berikut ini:
PlayStation-4-Share-Play
  • Share Play: PlayStation 4 menciptakan pengalaman online local co-op dengan memungkinkan gamer mengundang teman bergabung dalam game kalian—meskipun tidak memiliki kopi gamenya. Beberapa fitur Share Play membutuhkan keanggotaan PlayStation Plus.
  • YouTube: Upload video permainan kalian yang paling keren langsung dari PS4 ke YouTube dengan menekan tombol “SHARE” pada DualShock 4. Aplikasi YouTube untuk PS4 juga akan tersedia untuk diunduh dari PlayStation Store.
  • Themes & Colors: Personalisasi home screen background dengan themes dan warna pilihanmu. Sony menawarkan dua theme, Destiny dan Call of Duty: Advanced Warfare bisa diunduh begitu software ini tersedia.

PlayStation-4-1

  • Live Broadcasting Enhancements: Filter untuk Search, dukungan archived broadcast dan banyak lagi lainnya ditambahkan ke Live from PlayStation
  • Content Area & Library: Temukan dan akses konten lebih cepat dengan Content Area yang didesain ulang, filter yang lebih baik, serta fungsi sort untuk PS4 Library.
  • USB Music Player: Masukkan saja USB drive dengan file musik ke PS4 dan mulai mainkan lagu favoritmu di background.
  • What’s New: Membuat feed lebih relevan dan tepat untukmu, What’s New menambahkan saran Friends of Friends dan update Live Broadcasting dari temanmu di sisi teratas feed.

PlayStation-4-2


PS Vita and PS TV Update


Juga bakal tersedia hari ini adalah system software update (v3.35) untuk PS Vita dsan PS TV, yang memberikan fungsi dukungan 4-player Remote Play untuk PS TV, sekaligus aplikasi Live from PlayStation, yang memungkinkan kalian melihat streaming game dari PS4 di PS Vita dan PS TV.


PS App Update


Sony juga mengupdate aplikasi mobile PlayStation App ke versi 2.0 yang memberikan home screen dan layout baru untuk tablet.

PS4 sendiri diklaim oleh Sony sudah terjual lebih dari 10 juta unit, dan update software ini makin membuat konsol Sony tersebut menarik di mata “gamer murni”, serta melengkapi fitur keren lainnya seperti SHAREfactory, download konten game otomatis selama kita main, dan banyak lagi fitur kreatif lainnya yang memang seharusnya dimiliki sebuah konsol, bukan perangkat hiburan multi-fungsi seperti rivalnya, Xbox One. Kami masih penasaran, bagaimana sambutan Microsoft atas tantangan baru Sony melalui Masamune ini (baca: Dua Fitur Terbaru PlayStation 4 ini Pastinya Bikin Xbox One Keok!).

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleAssassin’s Creed Butuh 50 GB, Ngamuk! Bundel Halo Sampai 65 GB Gak Ada yang Protes?
Next articleUpdate Baru RPG Melody of Enthrea Membuatnya Tampil Semakin Modern!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.