Touchten Siapkan Target Acquired, Nostalgia Megaman dengan Bumbu Temple Run!

duniaku-brilliant-0

Masih ingat dengan proyek Brilliant Girl? Sekedar menyegarkan kembali ingatanmu, pada sekitar bulan Juni 2014 lalu, salah satu developer asal Jakarta Touchten Games mengkonfirmasikan satu proyek baru yang tengah mereka kembangkan dengan judul tersebut (baca: Touchten Games Siapkan Proyek Game Platformer Shooter Berjudul Brilliant Girl!). Pada saat itu, Touchten mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan ber-genre 3D endless shooter platformer. Nah, kali ini datang kabar baru dari Touchten mengenai proyek ini, dimana mereka mengungkapkan bahwa mereka siap membawa Brilliant Girl untuk berkampanye di Kickstarter!

cover-brilliant

Untuk berkampanye di Kickstarter ini, Touchten pun mengubah judul tentatif Brilliant Girl yang mereka berikan sebelumnya menjadi Target Acquired. Kampanye game ini di Kickstarter memang menurut rencana baru akan dimulai tanggal 28 Oktober 2014 ini. Namun sejak tadi malam, Touchten Games sudah memulai kampanye mereka di media sosial melalui satu posting di 9gag. Touchten sendiri mendeskripsikan game ini sebagai gameplay side scrolling ala Megaman, yang dipadu dengan gameplay endless runner ala Temple Run.

duniaku-targetacquired

Game ini mengangkat karakter protagonis seorang wanita bernama Yura Anders. Ceritanya, Yura bertugas untuk membasmi kriminal yang dipimpin oleh sosok robot tikus Cammy di kota Nekomipolis, dan membawa kembali kedamaian di kota tersebut. Seperti yang tertulis dalam kampanye mereka di 9gag, untuk mengembangkan game ini Touchten menggandeng dua nama besar di industri game Jepang. Pertama ada Ryo Teruya, mantan CEO dari Square Enix Smileworks yang akan bertindak sebagai Design Consultant dalam game ini. Kedua, ada nama Manami Matsumae yang merupakan salah satu legenda dari Megaman yang akan menjadi komposer dalam game ini. Selain dua nama tersebut, ada juga nama Eduardo Fabian di kursi Quality Assurance Lead, nama yang sebelumnya ikut dalam pengembangan Wanted: Weapons of Fate dan juga beberapa judul game mobile seperti LMA Manager.

duniaku-targetacquired-1

Di halaman draft Kickstarter yang sudah ditampilkan, Touchten sedikit memberikan gambaran mengenai game ini. Dalam game ini, kamu akan bermain dalam sebuah genre side scrolling ala Megaman, namun kali ini sifatnya lebih kepada endless runner. Selama berlari, Yura bisa menembaki musuh yang menghadang, melewati rintangan, hingga mengendarai berbagai macam kendaraan canggih. Selain itu, kamu juga bisa membuat Yura semakin kuat dengan memberinya berbagai macam armor berbeda. Pertarungan melawan boss juga disediakan dalam game ini, dimana jika melihat draft yang mereka tampilkan, sepertinya saat melawan boss sudut pandang akan berubah menjadi third person.

duniaku-targetacquired-3

Saat artikel ini naik cetak, Touchten Games masih belum memulai kampanye dari Target Acquired. Namun sembari menunggu kampanye Kickstarter-nya dimulai, kamu bisa memberikan feedback terlebih dahulu di halaman draft-nya yang ada di sini. Sukses untuk Touchten Games!

UPDATE (29/10/2014): Touchten Games sudah meluncurkan kampanye Kickstarter dari game ini secara resmi dengan memasang target pendanaan US $10.000 selama 30 hari. Kamu bisa ikut mendukung mereka melalui halaman ini. Sukses yah buat kampanyenya!


SHARE
Previous articleValkyria Chronicles Menyebrang ke PC!
Next articleDizzel Mempersembahkan Event Spesial Bertajuk Halloween di Akhir Bulan Ini
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.