Update Baru RPG Melody of Enthrea Membuatnya Tampil Semakin Modern!

Melody of Enthrea (2)

Sekitar awal bulan September 2014 lalu, salah satu developer Indonesia, PE Studio menghadirkan satu game RPG dengan nuansa klasik yang mereka beri nama dengan Melody of Enthrea atau disingkat MoE. Game yang bisa dimainkan secara gratis via browser ini memang baru berumur satu bulan lebih, tetapi PE Studio akhir Oktober ini sudah merilis update barunya! Dalam update baru ini, PE Studio membuat MoE tampil lebih modern dan stylish dengan beberapa perombakan mulai dari GUI, world map, main menu sampai sistem battle-nya.

Update pertama ada di bagian world map. Tampilan World Map pada MoE saat ini lebih menggambarkan keadaan aktual di Planet Enthrea, yaitu tujuh benua berbentuk segi enam yang setiap benuanya dihubungkan oleh jembatan cahaya yang dinamakan Enthrail.

world1

Selain itu Gamer juga akan merasakan atmosfir yang berbeda saat memasuki tiap benua yang ada. Setiap benua memiliki ciri khasnya masing-masing, seperti SOXUV yang memiliki atmosfir kota besar dan industri, dengan markas besar beberapa organisasi ternama di Planet Enthrea. Di sisi yang lain, XIRIL memiliki atmosfir alami yang penuh dengan pemandangan alam nan indah dan hutan-hutan yang eksotis dengan beberapa desa dan kota kecil di dalamnya. Kamu akan melihat dan bisa menyimpulkan sendiri perbedaan suasana saat mereka masuk ke tiap benua yang ada di Planet Enthrea dalam update terbaru ini.

GUI juga mengalami perubahan yang cukup drastis, di mana PE Studio membuatnya lebih atraktif dan menarik.  Tampilan karakter, energi dan Kelos saat ini diletakkan di bagian kiri bawah, sedangkan menu terpusat di pojok kanan bawah. Hal ini akan memudahkanmu untuk melihat informasi-informasi penting yang mereka perlukan saat memainkan MoE.

inventory1

Update selanjutnya terdapat pada Menu Heroes, Items dan Equipments dijadikan satu dalam menu Inventory.  Kamu dapat lebih mudah mengakses tiga menu tersebut yang ditampilkan dalam tab-tab yang sederhana dan mudah dimengerti. Tab Skills untuk melakukan assignment pada skill Heroes, tab Items untuk melakukan assignment pada Heroes dan tab Equipments untuk memasang perlengkapan pada Heroes maupun karakter utama yang kita kendalikan.

cinematics1

Update game ini juga ada pada sistem penceritaannya. Kamu akan dibawa lebih dalam lagi memahami dan menghayati inti cerita dari MoE. Setiap cut-scene dibuat dalam bentuk animasi dipadukan dengan gaya komik dalam penyampaian ceritanya, sehingga Gamer tidak akan bosan walaupun harus mengulang-ulang kisah dalam setiap quest-nya.

battle1

Update selanjutnya ada di sistem pertarungan, dimana kini diperkenalkan sebuah sistem baru, yaitu sistem Combine attack. Sistem ini membuat setiap Heroes bisa memilih antara menyerang musuh atau melakukan combine pada karakter utama. Caranya adalah dengan memilih skill dan menarget karakter utama sebagai target skillnya. Apabila kombinasi yang dilakukan tepat, maka akan muncul skill baru yang dahsyat dari karakter utama.

quest

Selain semua update di atas, masih banyak lagi update yang bisa dinikmati, seperti perubahan pada menu Quest yang kini lebih sederhana, serta background yang baru dan segar. Selain itu update juga terdapat di sistem efek suara dan efek skill yang lebih semarak. Tertarik untuk mencoba MoE? Kamu bisa langsung memainkannya secara gratis melalui halaman ini.


SHARE
Previous articlePlayStation 4 Masamune Dirilis Hari Ini! Kenali Dulu Apa Saja Fitur Unggulannya!
Next articleBegini Kalau Donal Bebek dan Tokoh-tokoh Disney lain Digambar ala Manga
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.