Final Fantasy Type-0 HD Perlihatkan Kehancuran Perang Akibat Perebutan Kristal

Final-Fantasy-Type-0-HD-2

Selama E3 2014 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan Final Fantasy Type-0 HD untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Hajime Tabata, sutradara Final Fantasy Type-0 mengungkapkan saat itu bahwa banyaknya permintaan untuk membawa game tersebut ke Barat mendorong pihaknya untuk memberikan port-nya ke konsol now-gen.

Selama TGS 2014 ini Square Enix memastikan kapan Final Fantasy Type-0 HD bakal dirilis, yaitu 17 Maret 2015 mendatang di Amerika Utara. Untuk versi translasinya, kalian bisa mendengar suara dari Matthew Mercer (Chrom dalam Fire Emblem: Awakening, Alvin dalam Tales of Xillia, Leon di Resident Evil 6) yang akan menyuarakan Trey; kemudian Orion Acaba (Jonathan dalam Shin Megami Tensei IV, Apollo Justice di Phoenix Wright: Ace Attorney – Dual Destinies) yang akan menyuarakan Nine; dan Cristina Vee (Noel Vermillion dalam BlazBlue, Homura Akemi dalam Puella Magi Madoka Magica) yang menyuarakan Cinque. Berhubungan dengan itu, ternyata game ini nanti langsung memasukkan suara dan subtitle dengan pilihan Inggris atau Jepang..

Final-Fantasy-Type-0-HD-1

Berlanjut hari ini Square Enix merilia trailer terbarunya. Memperlihatkan sebuah dunia Orience yang terkoyak karena perang, dimana Miltesi Empire meluncurkan serangan ke Dominion of Rubrum. Kalian mengendalikan 14 anggota Class Zero, sekelompok murid dari sebuah akademi militer elit, setelah negara tetangga menyerang kediaman mereka. Mereka memiliki kemampuan dan gaya bertarung yang berbeda, untuk mengusir para penyerang serta mempertahankan kristal sihir. Kalian bisa melihat trailernya di bawah.

FINAL FANTASY TYPE-0 – Enter the Fray

Final Fantasy Type-0 HD Perlihatkan Kehancuran Perang Akibat Perebutan Kristal

Benar-benar layak disebut Final Fantasy jenis baru!

Abaikan

Ketika membawa Final Fantasy Type-0 ke PlayStation 4 dan Xbox One, Hajime Tabata selaku sutradara sudah memperbarui sistem pertarungannya, namun juga terpaksa menghilangkan misi multiplayer. Square Enix kini juga tengah menyiapkan fitur untuk menggantikan sistem menaikkan level melalui sleep mode dari versi PSP (baca: Terlalu Hardcore, Square Enix Turunkan Tingkat Kesulitan Final Fantasy Type-o HD).

Final-Fantasy-Type-0-HD-3

Menurut tabata, saat ini pengerjaan Type-0 HD sudah mencapai 80% sedangkan Final Fantasy XV yang juga ditanganinya mencapai 55%. Memang FFXV tidak lain sekadar FFXIII Versus ganti nama, dan kita patut heran kenapa game yang sudah dikembangkan bertahun-tahun itu kok masih saja selesai separuhnya saja. Namun Tabata mengungkapkan, mereka membuat setting dunianya begitu open world, dan sangat besar dengan material yang cukup banyak. Hampir 95% waktu Tabata sendiri terfokus pada FFXV, mengingat Type-0 HD sekadar port saja.

Final-Fantasy-Type-0-HD-4

Hexadrive sebuah studio game di Japan, juga diketahui turut membantu Square Enix menangani versi HD ini. Sebelumnya Konami juga menggunakan jasa mereka melalui Zone of the Enders HD Collection, Capcom pun menugasi mereka memoles Okami HD dan versi iOS Monster Hunter Freedom Unite, serta Nintendo pernah juga meminta bantuan mereka untuk Zelda: Wind Waker HD. Sebelumnya, Hexadrive pernah bekerja dengan Square Enix untuk The 3rd Birthday di PSP, sebuah game yang juga ditangani oleh Hajime Tabata.

 


SHARE
Previous articlePemilik PS4 Meradang, Firmware Baru Masamune Ternyata Bermasalah!
Next articleMisteri Mega Evolve Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terungkap!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.