Festival Animasi Kelas Dunia Kembali Hadir di Kota Cimahi

BAF -2014 cimahi

Bagi kamu para pecinta film animasi atau mungkin memiliki bakat menjadi seorang animator, mungkin acara festival bertajuk animasi yang satu ini cocok untuk anda. Selain dapat menambah wawasan, kamu juga bisa belajar langsung dari para jagoan-jagoan animator dunia.

Baros International Animation Festival (BIAF) merupakan sebuah festival hasil kolaborasi Cimahi Creative Association (CCA) dan Pemerintah Kota Cimahi dengan menghadirkan berbagai karya animasi baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu pagelaran ini bertujuan untuk mengenalkan potensi industri animasi nasional ke tingkat global. BIAF sendiri telah diselengarakan pada tahun sebelumnya serta mendapatkan respon positif oleh para pecinta animasi di tanah air.

Beberapa waktu belakangan ini, Cimahi memang dikenal sebagai kota yang memiliki peran penting dalam pengembangan industri animasi nasional. Tak heran, jika kota ini dijadikan sebagai pusat pengembangan animasi nasional.

BAF 2014 -1

BIAF 2014 masih mengambil lokasi yang sama seperti tahun lalu, yakni di Simply Valore Hotel Baros, Cimahi. Dan akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 27-30 November 2014, dengan tema yang diusung “Hidden Talents Global Exposure.”

Tahun lalu, BIAF 2013 diikuti oleh lebih dari 3.000 pengunjung, dengan menghadirkan sebanyak 36 studio animasi Indonesia. Sejumlah animator mancanegara seperti Belanda, Prancis, Singapura, Mesir dan Filipina turut diundang untuk berbagi pengalaman dan ilmu mereka disini. Dan sesi workshop ini bisa kalian ikuti secara gratis namun tentunya kamu harus mendaftar terlebih dahulu di website resmi mereka.

BAF 2014 1BIAF 2014 juga mengadakan sebuah kompetisi film animasi untuk kalian para calon animator muda, dengan hadiah utama uang tunai sebesar Rp 8.000.000, dan kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun. Ayo saatnya kalian tunjukan karya terbaikmu kepada masyarakat dunia. Untuk bisa mendapatkan seputar info terkini mengenai BIAF 2014, kamu bisa follow twitter mereka di @barosanimafest.


SHARE
Previous articleParade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia
Next articlePemilik PS4 Meradang, Firmware Baru Masamune Ternyata Bermasalah!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.