Misteri Mega Evolve Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terungkap!

Pokémon-Omega-Ruby-5

Penggemar Pokémon sudah menantikannya sejak lama, dan akhirnya kali ini terbalas juga. Seri remake terbaru dari game Pokémon Ruby dan Sapphire untuk GameBoy Advance akan dirilis 22 November 2014 mendatang, dengan fitur-fitur didalam-nya yang paling banyak ditunggu oleh para fans di berbagai belahan dunia, yaitu Mega Evolution dan Primal Evolution.

Mega Evolution memang sudah diperkenalkan di Pokémon XY, tetapi kali ini akan hadir banyak Pokémon lagi yang bisa berubah wujud ke bentuk Mega-nya. Sedangkan Primal Evolution, seperti yang sudah banyak citizen ketahui, merupakan perubahan ke wujud zaman prasejarah dua Pokémon legendaris, Groudon dan Kyogre (baca: Detail Pertama Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire, Kini Dengan Tiga Mega Evolutions.

Pokémon-ORAS-11

Tentu saja bagi teman-teman yang memiliki Pokémon XY dan akun Pokémon Bank, ini adalah saatnya mentransfer pokémon-pokémon terkuat kalian untuk menemani petualangan kalian di region Hoenn yang baru. Apalagi kalau kalian termasuk yang beruntung mendaftar untuk memainkan demo Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire (untuk selanjutnya disingkat Pokémon ORAS), karena kalian berkesempatan mentransfer semua pokémon yang kalian peroleh di versi demo ke catridge game utama kalian (baca: Untuk Pertama Kalinya, Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire Menerbangkan Para Trainer!).

Pokémon-ORAS-12

Berbicara mengenai Mega sendiri, bahkan sebelum pemberitaan resmi kehadiran Latios dan Latias di Pokémon ORAS, banyak penggemar sudah mengetahui keberadaan wujud evolusi Mega dari kedua naga tersebut, dari hasil membongkar data-data di Pokémon XY dan demo Pokémon ORAS. Tentu saja masih banyak hal lain yang hadir dalam game Pokémon terbaru ini, antara lain PokeNav Plus, fitur terbang mengendarai Latias dan Latios (baca: Detail PokéNav Plus Dalam Pokémon Omega Ruby & Alpha Sapphire), Pokemon Contest dengan visual terbarunya, kembalinya Secret Base, serta kehadiran evolusi Primal yang membuat kami berpikir apakah akan ada pokémon selain Groudon dan Kyogre yang bisa melakukan perubahan ini.

Buat citizen yang haus akan Pokémon ORAS, berikut informasi terbaru yang berhasil kami gali untuk salah salah satu game terheboh tahun ini.


Hanya Langit yang Menjadi Batas


Pokémon-ORAS-1

Sejauh ini kita hanya bisa menjelajahi dunia Pokémon melalui field map berumput, hutan, gua, jalanan dan lautan. Kini ada opsi untuk mengudara di Pokémon ORAS, yang sekaligus memberi beberapa fitur unik selama kalian terbang. Selain bisa menjelajahi langit, ada beberapa tempat yang hanya bisa dijangkau sembari terbang, sekaligus juga pokémon khusus yang hanya bisa ditemukan di langit.

Pokémon-ORAS-2

Fitur “Soar” untuk terbang ini tersedia nantinya dalam game, dan kalian bebas terbang di atas langit Hoenn. Sembari melayang, bagian bawah layar menunjukkan peta, dan kalian bisa terus memantau lokasimu selama terbang dari sisi bawah layar. Kemudian ada lokasi menarik yang bisa dijangkau dengan Soar ini, seperti puncak gunung berapi, dan kapal yang sedang berlayar.

Pokémon-ORAS-3

Selama melayang kalian bisa melakukan beragam manuver, seperti mempercepat gerakan selama di udara. Kemudian bergantung pada waktu saat itu, kalian juga bisa melihat perbedaan di cuaca, dan juga perubahan atmosfer. Kalian juga bisa mendarat dimana pun kalian inginkan, entah itu di kota atau tengah field map.

Pokémon-ORAS-4

Untuk bisa terbang melalui fitur “Soar”, pertama kalian perlu mendapatkan “Infinity Flute,” yang akan digunakan untuk memanggil Latios dan Latias.

Pokémon-ORAS-5

Kali ini Latios dan Latias bakal bergabung dengan party sebagai bagian cerita, dimana kalian harus membantu mereka di sebuah pulau. Begitu kalian mendapatkannya, salah satu, bergantung versi game kalian, maka dengan bantuan Infinity Flute hanya langit saja batasan perjalanan dalam game ini.

Pokémon-ORAS-6

Selama menggunakan metode transport baru “Soar,” kalian terkadang bertemu dengan area berkabut hitam di langit, yang disebut “Mirage Spots”. Di sana, kalian bisa menemukan pokémon rare dan legendary, selain juga item berharga. Beberapa legendary hanya akan eksis di salah satu versi gamenya. Beberapa area di Mirage Spots tersebut disebut-sebut juga baru bisa diakses setelah kalian memenuhi kondisi tertentu.Selain dari Mirage Spots. kalian juga bisa saja menemukan sebuah pulau yang tidak tertera di peta selama melayang. Di situ juga menjadi lokasi pokémon rare.


Dua Mega Evolve Lainnya


Pokémon-ORAS-7

Kali ini kalian bisa melihat tampang dua Mega Evolutions untuk dua first-gen pokémons, melalui Steelix dan Glalie. Mega Steelix bakal memiliki pertahanan yang sangat kuat. Menggunakan Sand Force Ability, dia juga bisa meningkatkan kekuatan gerakan tipe Rock, Ground, dan Steel hingga 30% selama sandstorm. Sedangkan ketika Glalie Mega-Evolve, bakal mendapatkan peningkatan attack dan special attack yang besar, selain juga tambahan di sisi speed. Mega Glalies juga dibekali Refrigerate Ability, yang membuat semua gerakan tipe Normal menjadi tipe Ice dan mendapatkan peningkatan power sampai 30%.

Pokémon-ORAS-8 Pokémon-ORAS-9


Dual Pack


Pokémon-ORAS-10

Untuk kalian yang memang ingin kesempurnaan, dengan memiliki semua pokémon,bisa melirik penawaran Nintendo untuk versi Amerika Utara ini. Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire bakal mendapatkan bundel Dual Pack yang berisi kedua versi, dan akan dijual melalui Best Buy dan Amazon seharga $79.98, atau sekitar Rp. 970 ribuan. Selain kedua game, Dual Pack juga berisi sepasang kode unduh yang bisa di-redeem masing-masing untuk 100 Potion.


Trailer Baru Penuh Makna


Pokémon-ORAS-13

Nintendo kemarin merilis trailer baru Pokémon ORAS, yang menampilkan bagaimana peran dari para pokémon Mega Evolution, serta rahasia di balik evolusi mereka. Lihat saja rangkaian trailer berikut yang memberi gambaran apa yang bisa kalian harapkan dalam gamenya nanti. Trailer dimulai memperlihatkan versi orisinal Game Boy Advance, diikuti dengan remake baru ini. Kalian ditunjukkan dimana saja bisa berkelana di Hoenn, fitur Soar, Mega Evolution terbaru, informasi jika rahasia evolusi tersebut akan terungkap ketika Rayquaza muncul, sekaligus memperlihatkan fitur Secret Base yang lebih baik, dan memungkinkan kalian mengkustomisasi serta memiliki Pokémon Gym sendiri. 

Pokémon-ORAS-14

Pokémon Contest juga kembali, dan kalian bis pamer sisi terbaik pokémon favorit, bahkan ada opsi untuk mendandani Pikachu serta berpartisipasi dalam pertarungan dengan penampilan barunya. Secret Base dan Pokémon Contest bakal kami ulas di artikel selanjutnya. Pastikan citizen Duniaku bookmark website ini agar tidak ketinggalan!

Misteri Mega Evolve Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terungkap!

Tepatnya, ketika Rayquaza muncul... !

Abaikan

Misteri Mega Evolve Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terungkap!

Tepatnya, ketika Rayquaza muncul... !

Abaikan

Misteri Mega Evolve Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terungkap!

Tepatnya, ketika Rayquaza muncul... !

Abaikan