Pemilik PS4 Meradang, Firmware Baru Masamune Ternyata Bermasalah!

PlayStation-4-3

PS4 baru saja mendapatkan update firmware baru, 2.00 atau yang dikenal dengan Masamune. Seperti yang pernah kami bahas sebelumnya (baca: PlayStation 4 Masamune Dirilis Hari Ini! Kenali Dulu Apa Saja Fitur Unggulannya!), Masamune membawa banyak fitur baru untuk PS4, mulai dari Share Play hingga USB Music Player. Namun Masamune ternyata bukan hanya membawa banyak fitur, melainkan juga membawa banyak masalah kepada beberapa pengguna. Waduh!

Seperti dikutip dari salah satu thread diskusi di NeoGAF, banyak pengguna PS4 yang mengeluhkan konsol mereka bermasalah setelah melakukan update firmware ke Masamune ini. Beberapa masalah memang terbilang minor seperti gagal terkoneksi ke YouTube setelah melakukan update. Namun ada juga beberapa masalah yang terbilang cukup serius, seperti tidak bisa memainkan game-game yang sudah dibeli serta gagal login ke PSN setelah melakukan update. Bahkan ada juga beberapa user yang mengeluhkan konsol mereka tidak bisa menyala dari kondisi Rest Mode. Berikut ini adalah beberapa komplain dari pengguna yang berhasil dikumpulkan Duniaku dari NeoGAF.

masamune-1

masamune-2

masamune-3

masamune-5

Meskipun masalah ini hanya melanda sebagian kecil pengguna saja, tetapi tidak sedikit pemilik PS4 yang mendesak Sony untuk segera menemukan solusinya. Sampai artikel ini ditulis, belum ada tanggapan dari Sony mengenai masalah ini, termasuk juga apakah nantinya mereka akan merilis update baru untuk mengatasinya.

Apakah citizen juga ada yang mengalami masalah serupa? Silahkan share pengalamanmu di kolom komentar ya!

[Sumber: NeoGAF]


SHARE
Previous articleFestival Animasi Kelas Dunia Kembali Hadir di Kota Cimahi
Next articleFinal Fantasy Type-0 HD Perlihatkan Kehancuran Perang Akibat Perebutan Kristal
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.