Sudah Gak Jaman Belajar Pake Otak, Kini Jamannya Belajar Pake Otot!

Mungkin sudah jadi salah satu bagian dari kehidupan Jepang di mana Bahasa Inggris itu menjadi bahasa yang kurang dikuasai oleh masyarakat sana karena menggunakan alfabet dan pengucapan dari bahasa ini juga cukup berbeda dengan kebiasaan orang Jepang. Berbagai buku diluncurkan untuk membuat orang-orang Jepang menguasai bahasa tersebut. Namun buku yang satu ini ternyata mengajarkan kita bahasa Inggris yang lebih non formal dari buku-buku lain dengan karakter-karakter dari judul JoJo’s Bizarre Adventure!

Yep, Jotaro will be the judge. Dalam buku nyentrik ini, kamu akan mendapatkan cara berbahasa Inggris yang baik dan benar versi keluarga Joestar dan musuh-musuhnya. tentu saja, bila kamu sudah membaca atau menonton JoJo kamu pasti akan sadar bagaimana hebohnya bahasa mereka. 

Belajar dengan gambar memang lebih menarik dan lebih asyik bukan? Apalagi dengan gambar pria-pria berotot yang melakukan pose-pose tidak karuan dan kerjaannya hanya meneriaki satu sama lain. Kamu juga bisa melihat penjelasan mendetail tentang beberapa phrase yang dicetak merah di bagian bawah dari buku untuk menjelaskan apa arti sebenarnya dari phrase tersebut.

Tunggu, ini belum semuanya, bila di gambar atas kita diajak melihat Jonathan dan Dio yang notabene, Jonathan adalah gentleman yang tidak mengeluarkan kata-kata kasar nan serampangan seperti cucunya, Joseph.

Shit, Pain in the ass, hell of a mess, dan lain-lain. Buku ini tidak segan-segan untuk mengajarkan citizen cara misuh ala Joestar juga. Bagaimana jadinya bila orang Jepang benar-benar belajar secara literal dari buku ini??

Ok, jadi memang JoJo sangat dikenal akan kenyentrikannya (keunikannya deh) dan ternyata memang hal tersebut bisa dijadikan sesuatu yang lebih mbanyol dengan bahasa Inggris. Orang Jepang yang sudah menganggap judul ini sebagai legenda hidup pasti tidak akan mau ketinggalan dan segera membelinya, lalu tinggal kita tunggu saja mereka mengatakan “Shit man!” atau “Get outta my way you ass h***!” sambil berjalan-jalan ke luar negeri. 

Kemungkinan besar buku ini akan segera di jual di toko online amiami, namun hingga sekarang masih belum ada konfirmasi mengenai hadirnya buku ini untuk international shipping, tapi tetap saja, sebagai penggemar JoJo, Athira mau banget belajar dari buku ini sambil melihat otot-otot keluarga Joestar. Ada yang mau membelikan mungkin? Sudah nggak jaman lagi kita mantengin buku penuh tulisan pake otak, sekarang jamannya buku visual yang bikin ngakak dan melemaskan otot-otot kita saat belajar dengan buku ini, iya nggak citizen?


SHARE
Previous article[Spoiler Alert!] Jangan Baca Artikel Ini Sebelum Film The Avengers: Age of Ultron dirilis!
Next articleCek di Sini, Siapa Tahu Assassin Buatanmu Ikut Nampang di Trailer Baru AC Unity!
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha