Mainan Ini Bisa Bikin Dedek Bayi Selfie Sendiri!

Selfie Bayi Born New Fame 5

Kemajuan teknologi memang tidak jarang membuat orang lupa diri dalam pemakaiannya. Salah satu yang terjadi adalah semakin mudahnya akses internet lewat smartphone membuat orang keranjingan membagi segalanya ke social media, termasuk bayi.

Yap, secara tertulis memang tidak ada larangan memperkenalkan bayi kecil kita ke teman, saudara, atau keluarga lewat social media. Namun, ada etika khusus yang sebenarnya harus diketahui sebelum memposting foto bayi ke internet.

Born New Fame

Hal itu yang memancing Laura Cornet menciptakan New Born Fame. Sebuah kamera berbentuk mainan yang bisa digunakan para bayi untuk ber-selfie ria sendiri. Laura membuat kamera-kamera ini menggantung layaknya mainan bayi dan menggunakan bahan yang lembut dengan bentuk gadget dan ikon-ikon social media. Jadi, cukup menggantungkan mainan ini di atas box bayi dan jika si bayi mampu menjangkaunya maka gambar bisa langsung tersimpan.

Mainan ini sebagian besar dilengkapi kamera dan GPS, layaknya sebuah kamera biasa, cukup disentuh kamera langsung merekam atau mengambil gambar. Mainan ini juga dilengkapi sepasang sepatu yang berguna mendeteksi pergerakan dan aktifitas postingan si bayi.

Selfie Bayi Born New Fame

Selain bagian dari tugas akhirnya, mahasiswi yang kuliah di Design Academy Eindhoven, Netherland ini menyampaikan pertentangannya terhadap ayah-ibu di luar sana yang terlalu sering memposting foto bayinya di internet dengan membuat mainan ini.

“Mereka menimbulkan pertanyaan, siapa yang berhak untuk memasukan bayi di internet? Bayi belum cukup umur untuk menyadari hal itu,” kata Laura

Selfie Bayi Born New Fame 4 Selfie Bayi Born New Fame 2

Secara tidak langsung Laura menyalahkan orang tua yang mengambil hak si anak, karena meraka lah yang memutuskan foto si anak ada di internet. Meski begitu, Laura tidak sepenuhnya menentang kemajuan teknologi. Dirinya berharap prototipenya ini bisa lebih berguna dari sekadar membuat si bayi ber-selfie sendiri.

Selfie Bayi Born New Fame 3

“Misalnya, jika si anak bersama babysitter, mainan ini bisa mengirimkan gambarnya ke ponsel orang tua. Hal ini bisa jadi alternatif dalam memonitor bayi, bahkan mengetahui perkembangan si bayi,” jelas Laura kepada FastCoDesign.


SHARE
Previous articleKalian Jago Berhitung? Coba Buktikan dengan Game Ini!
Next article10 Game Berikut Ini Bisa Membuatmu Pipis di Celana!
Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang belum puas kuliah, tapi udah sering nulis di media online. Suka game dari kecil, tapi gak pernah fokus. Alhasil, cuma bisa nge-PES doang. Namun, dunia jurnalistik membawanya ingin mengetahui semua hal di dunia, terutama Game dan Sepak Bola. Dan sekarang, Ia coba mewujudkannya!