Spesifikasi Oppo R5 Menjadikannya Smartphone Tertipis, Hadir Bersama Oppo N3 Berkamera Putar

Oppo-N3-2

Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya (baca: Oppo N3 Bakal Buat Kalian Berputar Ribuan Kali Ketika Mau Foto Selfie!), produsen smartphone Tiongkok Oppo menutup Oktober 2014 ini dengan event khusus. Kali ini mereka mengkonfirmasikan Oppo R5, sebagai smartphone yang ingin meraih predikat tertipis di dunia, serta Oppo N3, yang sejalan dengan rumor sebelumnya (baca: Oppo N3 Bakal Buat Kalian Berputar Ribuan Kali Ketika Mau Foto Selfie!), benar menerapkan kamera berputar, dan seri pertamanya Oppo N1 dianggap sebagai pelopor desain unik tersebut (baca: Oppo N1 Menjadi Smartphone Android Pertama Dengan Kamera Putar dan Kombinasi Enam Lensa).


Oppo R5


Oppo-R5-2

Menilik spesifikasi Oppo R5. tidak heran jika smartphone ini begitu langsing. Dengan dimensi 148.9 × 74.5 × 4.85mm, dan pada ketebalan kurang dari setengah cm tersebut, berhasil mengukuhkan diri sebagai yang paling tipis di dunia. Layarnya 5.2-inchi dari material AMOLED dengan resolusi Full HD 1080p, Di balik layar tersimpan prosesor Snapdragon 615, salah satu keluarga prosesor paling anyar dari Qualcomm yang mengajukan konfigurasi delapan core dan mendukung teknologi 64-bit.. Clock speed delapan core-nya 1.5GHz, dipadukan dengan 2GB RAM, 16GB internal storage. Dan sama seperti seri R mereka sebelumnya (baca: Oppo R1 Kombinasikan Sensor Kamera Sony dan Chipset Terbaru MediaTek), tidak ada tambahan slot memory eksternal di sana.

Oppo-R5-3

Oppo kembali melengkapi smartphone barunya ini dengan suguhan sensor kamera mumpuni. Yang satu ini, ada sensor 13-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, yang kemungkinan juga kembali mengajukan sensor milik Sony. Kamera depannya 5-megapixel, dan kapasitas baterainya masih saja sam seperti yang lama, hanya 2000mAh, yang sepertinya menjadi imbas profil yang sangat slim. Untuk mengatasi ketahanan baterai yang jelas akan cepat terkuras, Oppo memanfaatkan fitur terbaru chipset Qualcomm, yaitu Quick Charge dengan charger khusus, yang diklaim mampu mengisi daya baterai sebesar 70% hanya dalam waktu setengah jam saja!

Oppo-R5-1

Oppo pun membuat R5 terlihat cantik dari sisi eksternal, dengan memolesnya menggunakan bahan baja, yang sepertinya menjadi pilihan paling masuk akan dari aluminum untuk menjaga agar ketahannya lebih baik dari smartphone tipis lainnya yang mudah sekali bengkok (baca: Android dan Windows Phone Permalukan iPhone 6 Plus Melalui Uji #bendgate). Namun ada masalah lain dengan desain tipis seperti itu, dan untuk kasus Oppo R3 ini, tidak ada port headphone konvensional. Kalian hanya bisa mendengarkan audio dari smartphone ini mealui perangkat eksternal menggunakan receiver Bluetooth, yang sekaligus bertindak sebagai shutter untuk aplikasi kamera (yang sayangnya, tidak disetakan dalam paket pembelian). Oppo hanya menyediakan USB audio adapter dalam paketnya, agar kalian bisa memanfaatkan port USB dan merubahnya menjadi port audio dadakan. Sayangnya, port USB-nya itu juga tidak mendukung koneksi USB OTG atau USB host!

Lanjut ke halaman 2…. untuk Oppo N3!

1
2

SHARE
Previous articleSony Cepat Tanggap, Update Untuk Masamune Tengah Disiapkan!
Next articleNaruto Storm Revolution Belum Lengkap Tanpa Mereka!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.