Cara Ngelamar Cewek yang Anti Mainstream a la Gamer!

Waaah, bacaan pas nih buat mengisi weekend ini!

Cara Ngelamar Cewek yang Anti Mainstream a la Gamer!

Cara Ngelamar Cewek yang Anti Mainstream a la Gamer!

Selama beratus-ratus atau bahkan beribu-ribu tahun yang lalu, pria selalu mencari cara untuk melamar gadis pujaannya dengan cara yang kreatif. Mungkin cara-cara seperti mengajukan pertanyaan "Maukah menikah denganku" sambil membawakan cincin kepada sang wanita sudah terlalu mainstream, dan sudah dilakukan oleh banyak pria di luar sana (bahkan kini juga ada yang melamar pakai smartphone, baca: Cewek Sekarang Lebih Suka Dilamar Pakai Smartphone Daripada Cincin).

Sebagai generasi muda yang kreatif, tentu tidak mau dong melamar dengan cara-cara yang mainstream seperti di atas? Nah, untungnya kamu membaca artikel ini, dimana kita akan memberikan sepuluh video yang bisa menjadi inspirasi kepadamu untuk melamar gadis dengan cara-cara yang anti mainstream, namun tidak kalah so sweet kok!

Silahkan mengecek videonya satu persatu, dan mengimplementasikannya saat melamar gadis kalian. Eh tapi jangan lupa, kalau sudah sukses melamar dan berlanjut ke jenjang pernikahan, jangan lupa undang kita-kita yang ada di Duniaku ya! :D


[page_break no="1" title="Lamaran dalam Chrono Trigger"]


Lamaran yang satu ini cukup kreatif, dimana pada bulan Oktober 2008 lalu, Phil bahkan rela melakukan hacking kepada Chrono Trigger yang dimainkan saat itu. Dengan melakukan hack ini, Phil memberikan pertanyaan kepada Anna saat Anna memainkan game tersebut plus memberikan beberapa note-note spesial.

[youtube id="7_HMLvLB7b0"]


[page_break no="2" title="Lamaran dalam Portal 2"]


Gary Hudson berjanji pada calon istrinya yang bernama Stephanie Harbeson bahwa lamaran yang akan ia buat nantinya akan sangat unik dan geeky. Janji tersebut menjadi kenyataan ketika ia mengetahui bahwa pacarnya bermain game Portal 2, dan akhirnya Gary mendapatkan inspirasi dari game tersebut. Saking seriusnya, Gary sampai mencari pihal developer dari game ini utnuk membantunya melaksanakan pelamaran tersebut! Gimana serunya? Lihat videonya di bawah ini:

[youtube id="o8SdYz7cq04"]


[page_break no="3" title="Lamaran dengan Membuat Game Sendiri"]


Inspirasi nih bagi para developer game! Pada bulan April 2010, seorang Game Designer bernama Anders Howars melamar pacarnya dengan menggunakan game yang dibuatnya secara khusus berjudul Dinner Love and The Quest for Soup. Wow, kapan kamu bakal membuatkan game khusus untuk melamar pacarmu? :D

[youtube id="1e3YHJcGAmY"]


[page_break no="4" title="Lamaran dalam Borderlands"]


Perjuangan cowok satu ini patut diacungi jempol! Pada bulan April 2011, Ben Ambroso meminta secara khusus kepada Gearbox Software, developer dari Borderlands untuk membantunya melamar pacarnya, Tora. Gearbox pun menuruti permintaan tersebut, mengingat Ambroso dan Tora adalah penggemar berat game tersebut. Bagaimana jadinya? Simak deh melalui video berikut ini!

[youtube id="Fii-KPEmcMw"]


[page_break no="5" title="Lamaran dalam Super Mario"]


Kalau cara lamaran yang satu ini so sweet banget deh. Pada bulan Oktober 2009, seorang gamer melamar pacarnya dengan menggunakan Super Mario World. Caranya, dia membuat tulisan "Lisa Will You Marry Me?" menggunakan koin-koin di dalam game tersebut. Setelah itu, sang cowok pun berlutut di depannya, dan memberinya sebuah cincin sungguhan sambil berlutut... Bagaimana reaksinya? Simak deh lewat video ini!

[youtube id="vddiwWSh7lk"]


[page_break no="6" title="Lamaran dalam Little Big Planet"]


Pada Oktober tahun 2008, seorang gamer yang ingin melamar pacarnya mendapatkan inspirasi dari game Little Big Planet, ia akhirnya melaksanakan lamarannya dengan game tersebut! Menurut deskripsi di video-nya, Sang Pacar terus menerus memainkan video tersebut saking senangnya!

[youtube id="Mf2iGG9uTZY"]


[page_break no="7" title="Lamaran dalam Minecraft"]


Game yang satu ini membantu salah satu pegawai BioWare dalam melamar pacarnya. Pegawai yang tidak diketahui namanya tersebut membangun lava yang bertuliskan "Marry Me" dan dapat dilihat dari sudut pandang atas. My love is burning hot!

[youtube id="O-MfrT0wvMg"]


[page_break no="8" title="Lamaran dengan Menggunakan Mobius"]


Cara lamaran yang satu ini membutuhkan waktu tiga bulan lho! Matt Gilgenbach, seorang gamer yang menggunakan co-op puzzle untuk melamar pacarnya pada tahun 2010 ini rela menghabiskan waktunya yang berharga untuk membuat puzzle bernama Mobius ini!

[youtube id="ZyWjSZEXcnw"]


[page_break no="9" title="Lamaran dalam Crime City"]


Pada bulan Desember 2011 lalu, seorang cowok bernama Mihai menggunakan sebuah game di Google +, Crime City untuk melamar pacarnya. Tidak kalah dengan lamaran ala Borderlands, untuk keperluan ini Mihai pun mengunjungi Funzio sang developer game untuk membuatkan sebuah cincin virtual di dalam game. Tidak lama kemudian, cincin khusus tersebut akhirnya berada di dalam inventory game yang dimainkan sang cewek, dan akhirnya dia pun mengatakan "Ya"!


[page_break no="10" title="Lamaran dengan Dandan ala Cactuar"]


Sebuah kaktus terlihat sedang berjalan di dalam sebuah mall di Beijing, awalnya orang-orang tidak ada yang menggubrisnya karena dikira kaktus yang membawa segenggam bunga tersebut hanyalah sebuah maskot yang sedang berjalan-jalan. Namun mata semua orang langsung tertuju pada kaktus yang diketahui merupakan kaktus dari game Final Fantasy yang bernama Cactuar ketika ia berlutut di depan seorang gadis dan melamarnya di depan umum.

[youtube id="IadfQk_iaWI"]

Sudah lihat kan cara lamaran anti mainstream yang bisa dilakukan seorang gamer? Nah, dalam proses lamaran jika sudah ada kata sepakat dari dua belah pihak, tentunya akan berlanjut ke proses pernikahan. Jika kamu mau pernikahan yang anti mainstream juga, kamu bisa mengambil inspirasi dari beberapa game yang memiliki sistem pernikahan (Marriage System) di dalamnya.

Contoh menikah yang anti mainstream seperti dalam Audition AyoDance, dimana kamu bisa berjoget dulu sebelum mengucapkan janji suci, atau di Harvest Moon dimana nantinya kamu juga bisa menyuruh anak dan istrimu untuk ikut menjadi petani. Atau kamu juga bisa mengambil hikmah dari pernikahan di game ini, seperti dalam Fable 3 dimana kamu harus menyiapkan tempat tinggal dulu sebelum membangun keluarga.


[page_break no="" title="Menikah di AyoDance"]


Jika kalian cocok dengan pasangan ketika memainkan AyoDance, dan memiliki 5 hati atau 5 love, kalian bisa membeli "Ticket Wedding." Masuk ke dalam room dengan menggunakan ticket wedding tersebut dan menikah. Makin menarik di sistem couple di Audition AyoDance kalian juga bisa membuat silsilah keluarga, bahkan memlih teman menjadi mertua, orang tua, istri, anak dan menantu. Tertarik? Kamu bisa mengunduh gamenya dari tautan berikut ini.

[youtube id="y2i8Wvx_Dsc"]


[page_break no="" title="Menikah di Final Fantasy XI"]


Kalian bisa memilih menikah karakter yang berbeda gender (juga bisa sesama jenis di Final Fantasy XIV). Prosesnya agak mahal, namun bakal memberi kalian item Rare/Ex yang tidak tersedia dengan cara biasa. Syaratnya, setidaknya memiliki satu job pada level 20, hingga sudah memilih teman yang bakal bertindak sebagai Chaperone (semacam EO-nya) di pernikahan.

[youtube id="eeWafyBK0YU"]


[page_break no="" title="Menikah di Harvest Moon Animal Parade"]


Setiap seri Harvest Moon ada opsi nikahnya, dan video di bawah kami pilih dari seri Animal Parade yang dirilis untuk Wii tahun 2008 lalu. Di setiap seri, setiap gender karakter mendapatkan pilihan kandidat bujangan yang bisa diajak menikah. Untuk itu, perlu menunjukkan rasa sayang yang lebih dalam ke mereka, sebelum bisa melamar dan menikahinya.Salah satu keuntungan menikah adalah kalian bisa meminta istri dan anak untuk membantu pekerjaan di peternakanmu.

[youtube id="7ESevObTPbU"]


[page_break no="" title="Menikah di Fable 3"]


Hero dalam Fable 3 (dan Fable lainnya) bisa menikahi sebagian besar NPC minor ada dalam game. Untuk itu, Hero perlu menyiapkan rumah tinggal dan mengatur pernikahan setelah malamarnya. Dan jika kalian sudah menikah, pasangan tidak akan meninggalkan wilayah dimana rumahnya berada, kecuali cerai atau pindah. Uniknya jika istri Hero tidak bahagia (kurang perhatian, kurang nafkah lahir dan batin), bisa jadi dia selingkuh dengan orang lain.

[youtube id="uDGQjwayM-w"]


[page_break no="" title="Menikah di Skyrim"]


Untuk Skyrim ini, kalian selaku Dragonborn bisa menikah setelah mendapatkan Amulet of Mara. Menariknya, NPC yang ingin dinikahi bebas gendernya, dan bisa jadi pilihan kalau kalian penasaran bagaimana pernikahan sesama terjadi di dunia virtual.

[youtube id="DGatc3GOcx8"]

Mumpung malam minggu, sudah siap belum untuk melamar wanita idamanmu? :D

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU