GDG 2014 Siap Digelar, Daftarkan Dirimu Sekarang!

duniaku-gdg-1

Konferensi developer game terbesar di Indonesia, Game Developer Gathering (GDG) siap kembali digelar tahun ini. Dalam perhelatan keenamnya ini, GDG 2014 akan digelar di Kampus Universitas Multimedia Nusantara, Jl. Scientia Boulevard, Summarecon Gading Serpong, Tangerang pada tanggal 6 Desember 2014 mendatang. Bagi kamu yang belum tahu, GDG adalah sebuah acara tahunan non profit yang kali ini diselenggarakan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Duniaku.net dan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika dari Kemenkominfo. Tujuannya adalah untuk menghubungkan mahasiswa, developer game, investor, publisher dan media dalam sebuah platform untuk saling sharing mengenai pengalaman mereka selama berkecimpung di industri game.

Bukan hanya sesi sharing, tetapi juga dalam event kali ini terdapat pula beberapa acara yang menarik seperti showcase beberapa game buatan developer Indonesia, workshop teknologi pengembangan game, dan open recruitment bagi masyarakat yang ingin terjun di bidang pengembangan game. Beberapa pembicara siap dihadirkan dalam perhelatan kali ini, mulai dari beberapa studio game papan atas Indonesia seperti Kris Antoni (CEO dari Toge Productions), Anton Soeharyo (CEO dari Touchten Games), Rahmad Imron (Game Producer dari Digital Happiness), hingga pembicara yang berasal dari beberapa perusahaan Internasional seperti Facebook, Unity dan Google.

Salah satu suasana kelas dalam GDG 2013 lalu
Suasana salah satu kelas dalam GDG 2013 lalu

Yang baru untuk tahun ini, GDG 2014 juga menyediakan penghargaan prestisius bernama GDG Awards bagi para developer game terbaik di Indonesia. GDG Awards dibagikan berdasarkan sembilan kategori antara lain Critics Choice, Citizen Choice, Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Best Audio, Best Visual, Best Student Project dan Best Individual. Penilaian akan diberikan secara langsung oleh tim khusus dari AGI yang terdiri dari perwakilan publisher, developer, media, payment gateway, serta beberapa elemen pendukung industri game lainnya.

Tahun lalu, GDG 2013 sukses menarik lebih dari 500 partisipan untuk menghadiri acara yang dihelat di Kampus JWC Binus University. Untuk tahun ini, panitia menargetkan lebih banyak partisipan yang bisa dihadirkan dalam acara ini. Siapa saja bisa mengikuti acara ini, mulai dari yang masih mahasiswa, developer game, hingga masyarakat umum. Tertarik ikut serta? Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya, dan dibuka mulai tanggal 1 November 2014 ini! Bergegas ya, karena pendaftaran akan ditutup setelah kuota 600 peserta terpenuhi. Bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri mengikuti GDG 2014 atau ikut serta dalam showcase hasil karyanya, bisa mengunjungi tautan berikut ini. Yuk daftar sekarang juga dan ajak teman-temanmu ikut serta!


SHARE
Previous articleBegini Seharusnya Trailer Avengers: Age of Ultron Dibuat!
Next articleTernyata Spongebob Juga Pengen Jadi Superhero di Film Terbarunya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.