Inilah Dua Android Samsung yang Mirip iPhone, Galaxy A5 dan Galaxy A3!

Galaxy-A5-2

Samsung Galaxy Alpha yang banyak diplesetkan sebagai wujud desain iPhone dalam OS Android (baca: Akhirnya, Harapan “iPhone” Menggunakan OS Android Terwujud Melalui Galaxy Alpha) rupanya tidak sendirian. Mungkin merasa Galaxy Alpha yang ditawarkan dengan harga Rp. 7 jutaan itu terlalu mewah, Samsung menawarkan dua varian “A” lainnya yang lebih terjangkau dengan Galaxy A5 dan A3. Selain membawa profil tubuh yang sangat slim seperti Galaxy Alpha, dua tipe baru ini juga mengajukan casing metal unibody. Ya, seperti yang juga kalian temukan pada iPhone 6! Atau yang baru-baru ini juga diklaim oleh Oppo R5 (baca: Oppo R5 Menjadi Smartphone Tertipis, Hadir Bersama Oppo N3 Dengan Kamera Putar).


Samsung Galaxy A5


Galaxy-A5-7

Galaxy A5 dibuat lebih besar dengan ketebalan 6.7mm, sedangkan Galaxy A3 yang lebih kecil dimensinya justru lebih tebal, pada 6.9mm. Sebagai perbandingan, Galaxy S5 memiliki ketebalan 8.1mm, dan Galaxy Note 4 datang dengan ketebalan 8.5mm. Smartphone lain yang menjadi model, iPhone 6 dan versi mega-nya iPhone 6 Plus,  juga masih lebih tebal pada 6.9 dan 7.1mm. Dan setipisnya kedua Galaxy A tersebut, masih tetap tidak sebanding dengan Oppo R5, yang bahkan begitu tipisnya pada ketebalan 4.85mm, sampai port headset saja tidak bisa disertakan di bagian tubuhnya.

Galaxy-A5-8

Untuk spesifikasinya, Galaxy A5 mengajukan layar Super AMOLED 5.0-inchi dengan resolusi HD, kamera utama 13-megapixel, kamera depan 5-megapixel, 2GB RAM, 16GB internal storage (yang masih bisa diperbesar melalui slot micro SD, ya itu jelas lebih welcome dibandingkan Galaxy Alpha yang tidak menyertakan slot ekspansi storage), baterai 2,300-mAh, dan juga prosesor yang sementara ini belum dipastikan jenisnya, memiliki empat core pada kecepatan 1.2GHz.

Galaxy-A5-9


Samsung Galaxy A3


Galaxy-A3-2

Sedangkan untuk Galaxy A3 selain layar Super AMOLED-nya mengecil menjadi 4.5-inchi dengan resolusi hanya qHD (alias 540 x 960-pixel), ternyata kamera utamanya juga sekadar 8-megapixel saja (yang depan sama 5-megapixel), dan memory RAM pun 1GB. Meskipun lebih tebal dari A5, tetap saja kapasitas baterainya pun hanya 1,900-mAh saja. Sisa spesifikasi lainnya sama antara keduanya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleCara Root Samsung Galaxy Note 4
Next articleManga Festival In Indonesia: Wahai WOTA, Sailor Moon Merindukanmu!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.