Assassin’s Creed Unity Juga Bakal Hadirkan Setting Perang Dunia Kedua?

cover-acunitypc

Ubisoft benar-benar serius menyiapkan peluncuran dua game Assassin’s Creed (AC) untuk dua generasi konsol berbeda di bulan November ini. Salah satu indikasinya adalah dengan terus menggelontor penggemar dengan berbagai macam detail dan trailer baru untuk AC Unity dan AC Rogue. Untuk AC Unity sendiri, meskipun masih terus mendapatkan kecaman dari para gamer PC mengenai spesifikasi PC yang terlalu tinggi (baca: Gara-gara Spesifikasi PC AC Unity Terlalu Tinggi, Gamer PC Ngamuk ke Ubisoft), namun tidak ada tanda-tanda Ubisoft bakal merevisi hal tersebut. Bahkan, semakin banyak detail baru yang diberikan Ubisoft untuk game yang mengangkat Arno sebagai assassin ini.

Salah satunya adalah sebuah trailer menarik yang mereka rilis akhir Oktober 2014 kemarin. Dalam trailer bertajuk Time Anomaly, Ubisoft memberikan teaser bahwa Arno bakal dibawa menuju masa yang berbeda, yaitu dalam Perang Dunia Kedua. Benarkah?

ac empire 2017

Assassin’s Creed Unity Juga Bakal Hadirkan Setting Perang Dunia Kedua?

Siapa yang ditemuinya? Apa yang dia lakukan?

Abaikan

Dalam trailer tersebut, entah apa yang menyebabkan Arno terbawa ke tengah baku tembak yang terjadi dalam Perang Dunia Kedua tersebut. Banyak spekulasi yang menyebutkan, bahwa glitch yang terjadi di Animus lah yang sudah membuat Arno “terbang” ke masa yang berbeda tersebut. Dalam trailer tampak juga terlihat sebuah benda bercahaya (Piece of Eden?) yang mungkin tengah dikejar Arno hingga ke masa Perang Dunia Kedua ini.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari Ubisoft mengenai Arno yang melakukan perjalanan waktu ini. Namun kehadiran fitur time travel ini sendiri bukan sebuah hal yang mengejutkan mengingat sebuah survei yang pernah dilakukan oleh Ubisoft sekitar tahun 2013 lalu. Dalam survei tersebut, Ubisoft menanyakan kepada penggemar apakah mereka tertarik menjelajahi berbagai masa berbeda dalam satu game AC, dan sepertinya fitur tersebut akan mulai diimplementasikan dalam AC Unity ini.

duniaku-acunity

Kira-kira siapa yang akan ditemui Arno dalam Perang Dunia Kedua ini? Apakah Piece of Eden-lah yang berkontribusi cukup besar dalam terjadinya perang tersebut? Tungu kehadiran AC Unity yang akan dirilis pada 11 November 2014 mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC!

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleKalian Mutlak Butuh Cahaya Ketika Berada Dalam Dunia Alone in the Dark
Next articleBeli PS4, ABG Brazil ini Dapat 2 PS2 + Kartu Fusion YuGi!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.