Beli PS4, ABG Brazil ini Dapat 2 PS2 + Kartu Fusion YuGi!

Di era internet seperti sekarang, belanja secara online adalah hal yang sangat wajar. Itu pula yang banyak dilakukan gamer jaman sekarang. Kalau satu dekade lalu, para gamer ini masih berkumpul di toko-toko game (ah, jadi ingat GameQuarters nih…), maka dengan kemudahan internet sekarang gamer lebih banyak beli kebutuhan gamenya via online.

Beli via online memang praktis, nggak pake ribet. Namun bukan berarti tidak ada risikonya. Barang terlambat datang itu biasa. Yang lebih parah, barang itu salah kirim, barang rusak di pengiriman, bahkan raib karena penipuan! Search saja di google keyword ‘JNE PARAH!’, kita bisa lihat betapa besar risiko beli via online. Saran saya, selalu cari trusted seller di komunitas-komunitas game. Mereka bisa dikenali dari reputasinya, juga rekomendasi komunitas. Jangan tergiur hanya karena harga miring. Bisa-bisa barangnya nggak beneran ada. ZONK gan! ZONK!!

jne2
Suasana gudang JNE
jne1
Salah satu di antara timbunan kardus itu ada paket-paketmu, lho.

Hal ini pula yang dialami gamer ABG asal Brazil. Tergoda dengan harga PS4 miring di ebay, dia pun beli tanpa pikir panjang. Seperti yang pernah diberitakan Duniaku.net sebelumnya, harga PS4 di Brazil sangat mahal! Bahkan paling mahal di seluruh dunia (baca: Harga Xbox One dan PS4 Bakal Lebih dari Sepuluh Jutaan di Brazil!). Delapan belas juta lebih! Saking mahalnya, ada guyonan yang bilang kalau kamu orang Brazil dan pengen punya PS4, akan lebih murah beli tiket pesawat PP Brazil-US, beli PS4 di sana, dan dibawa pulang, dibandingkan beli PS4 resmi di Brazil. Segitunya ya…

Kembali ke gamer Brazil yang beli PS4 di ebay. Yang menarik adalah ketika paket yang dia beli sampai di tangan. Apa isinya?

ZONK!!
ZONK!!

Betul, dua buah PS2 dan satu Fusion Card YuGiOh. Mungkin analoginya adalah PS2 + PS2 = PS4 (+ adalah Fusion). Hahahaha!!

Saya mencoba menelusuri korban lewat jagad maya. Namun sampai artikel ini ditulis, saya belum mendapatkan jejaknya. Duh, malang betul nasibmu, gamer Brazil.

Hal ini juga menjadi bahan diskusi kawan-kawan gamer Indonesia lewat Facebook.

Seapes-apesnya kalian belanja online, sepertinya nggak akan seapes gamer Brazil ini kan. Atau malah mungkin ada yang lebih apes? Share dong pengalaman kalian.


SHARE
Previous articleAssassin’s Creed Unity Juga Bakal Hadirkan Setting Perang Dunia Kedua?
Next articleBoss Apple Bangga Jadi Gay, Apa Kata Dunia?!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.