Resident Evil Revelations 2 Bisa Membuat Kalian Lupa Pada The Evil Within

Resident-Evil-Rev-2-5
Buat silau musuh, lalu serang ketika pandangan mereka kabur…

Menyambut Halloween biasanya memang banyak produk hiburan berbau horor bermunculan. Jika kekurangan pun, kami punya daftar, game yang masuk kategori menakutkan (baca: 10 Game Berikut Ini Bisa Membuatmu Pipis di Celana!). Sayangnya, horor terbaru Capcom yang resmi mereka konfirmasikan selama event press conference pre-TGS 2014 Sony awal September lalu, yaitu Resident Evil: Revelations 2 (Biohazard Revelations 2 di Jepang) ternyata justru muncul menghantui bulan kasih sayang, tepatnya 17 Februari 2015 mendatang. Capcom bakal merilisnya secara episodic, dan akhirnya nanti versi full gamenya juga akan dirilis penuh untuk PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan PC melalui Steam. Resident Evil Revelations 2 juga menjadi seri pertama di tengah serial Resident Evil yang mengajukan gameplay co-operative tanpa harus online.


Pantas Menjadi Survival Horror


Resident-Evil-Rev-2-6
Hemat pelurumu non!

Duniaku sempat melihat demo game ini selama TGS 2014 lalu, dan memang pantas juga mendapat sebutan sama seperti The Evil Within, game dengan genre action – horor, namun sangat kental unsur survivalnya (baca: The Evil Within Membuatmu Berpikir Seribu Kali Ketika Mau Menembak!). Kalian pemain Resident Evil Revelations pertama akan kembali ditantang untuk bisa survive dengan sumber daya yang terbatas. Dan game semacam inilah yang seharusnya pantas disebut sebagai survival horror, bukan semua game bertemakan zombie yang melegalkan kalian memberondong ratusan peluru.

Resident-Evil-Rev-2-15
Kalian pasti gak tega melihat Claire dikunyah bang zombie, bukan!?

Dengan semakin banyaknya game yang muncul, semakin banyak game yang diberi label sebagai game survival-horror tetapi tidak terasa nuansa horror ataupun survival-nya. Ambil saja sebagai contoh Resident Evil 5 dan sekuelnya, lalu Dead Space 3 atau juga seri Dead Rising. Memang game tersebut memiliki hal-hal yang menyeramkan seperti zombie, tetapi hal tersebut tidak serta merta membuat game tersebut menyeramkan. Kita juga tidak merasakan kebutuhan akan ‘survive’ yang mendesak dalam game-game tersebut. Malah lebih terasa seperti game action.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleJangan Ngaku Fans Batman Kalau Belum Punya Batmobile Macam ini!
Next articleSaatnya Nikmati Fitur Path Premium Gratis!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.