Boss Apple Bangga Jadi Gay, Apa Kata Dunia?!

Beberapa hari lalu, di kolom Bloomberg Businessweek, CEO Apple Tim Cook untuk pertama kalinya buka-bukaan mengakui dirinya adalah seorang gay: “Perlu saya tegaskan: saya bangga menjadi seorang gay, dan saya sadar telah menjadi gay disertai anugerah terbaik yang telah diberikan Tuhan kepada saya.”

gayseal

Tentu saja sebagai seorang pimpinan sebuah perusahaan raksasa dunia, pengakuan Cook mendapatkan banyak reaksi. Mulai dari mantan Presiden Amerika Serikat, hingga para CEO industri teknologi, seperti Microsoft dan Facebook.

 

Mark Zuckerberg, Facebook co-founder and CEO

Bill Clinton, Mantan Presiden Amerika Serikat

Satya Nadella, CEO Microsoft

 

Sundar Pichai, Senior Vice President, Google

Richard Branson, Founder of Virgin Group

 

John Legere, CEO T-Mobile

Aaron Levie, CEO Box

 

Philip W. Schiller, Senior Vice President, Worldwide Marketing, Apple

Eddy Cue, Senior Vice President, Internet Software and Services, Apple

 

Meski kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) masih sangat dikucilkan di Amerika Serikat, nyatanya banyak orang yang memuji keberanian CEO Apple ini. Namun tentu saja, respon sesungguhnya ada di tangan pasar. Akankah Apple kehilangan fans fanatiknya karena pengakuan ini?

Padahal, kita tahu fanboy Apple kan tingkahnya kaya begini:

applefanboy

Satu post kocak di 9gag, mengingatkan saya akan kasus #bendgate iPhone 6 kemarin (baca: Hati-hati Jangan Mengantongi iPhone 6 di Saku Celana Terlalu Lama!). Jangan-jangan iPhone 6 bisa bengkok seperti ini, karena CEO-nya ‘ga lurus’?

applegay

Juga ini…

mac

Hahaha! Ini realita. Setidaknya post jujur ini menunjukkan kalau reaksi dunia sesungguhnya tidak selalu positif. Apalagi kalau nanti fanboy Apple diidentikkan dengan gay. Byuh…

Apakah sebaiknya Apple mengembalikan logonya seperti dulu? Lalu bagaimana tanggapanmu?

apple-gay

Baca juga: Android dan Windows Phone Permalukan iPhone 6 Plus Melalui Uji #bendgate dan Kumpulan Tweet Paling Lucu Mengenai iPhone 6 Plus #bendgate

 


SHARE
Previous articleBeli PS4, ABG Brazil ini Dapat 2 PS2 + Kartu Fusion YuGi!
Next articleBocor! Inilah Adegan Awal dalam Assassin’s Creed Unity!
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.