Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!

Final-Fantasy-XV-15

Update:

Event Paris Games Expo sepertinya digunakan Square Enix hanya untuk menampilkan progress mereka dalam Final Fantasy XV. Kesempatan dimanfaatkan menunjukkan 15 menit demo baru game tersebut di ruang tertutup selama Paris Games Expo akhir pekan kemarin.


Berhenti di SPBU Jika Capek!


Demo pertamanya, sepanjang 10 menit terfokus pada field map Final Fantasy XV.  Terlihat di sana ada lengkungan batu besar, kendaraan di jalan, stasiun pengisian bahan bakar (yang mirip dengan gas station dari trailer Final Fantasy Versi XIII tahun 2011 silam), serta juga ada danau dimana makhluk berkaki empat seperti perpaduan gajah dan jerapah, serta kepala babi  (dan ukurannya sebesar dinosaurus) terlihat sedang minum. Selama di gas station, kalian bisa makan dan mengumpulkan informasi.

Final-Fantasy-XV-3

Dari plain map tersebut kalian dipindahkan ke sebuah hutan lebat, dan berlanjut lagi Noctis dan karakter lainnya dibawa ke sebuah kawasan industri. Saat itu malam tiba, dan musuh bermunculan. Musuh yang muncul dalam bentuk semacam goblin dan hydra. Ketika siang hari, bisa saja kalian tidak mendapati musuh yang sama, karena akan ada perbedaan berdasarkam waktu saat itu. Chocobo juga terlihat di field map, dan menurut Hajime Tabata selaku sutradara, kalian nanti bakal bisa bermain di banyak mini-game, termasuk memancing.


Adanya Pergantian Siang Malam


Final-Fantasy-XV-10

Demo keduanya yang berjalan sekitar lima menit, beralih menampilkan kekuatan engine grafis game tersebut. Termasuk di sana kita dijelaskan adanya opsi pergantian siang/malam, adanya lokasi seperti gua, kota modern, tekstur kulit karakter, animasi wajah mereka, sampai model rambut, opsi mengedit tanah sekitar dan juga kepandaian buatan untuk NPC.

Final-Fantasy-XV-5

Sejauh ini kita mengetahui jika Final Fantasy XV menggunakan Luminous Engine 1.4, yang menjadi kombinasi Ebony dan engine Luminous. Untuk demonya yang nanti disertakan dalam paket pembelian Final Fantasy Type-0 HD (baca: Final Fantasy Type-0 HD Remastered Bisa Jadi Alasan Membeli Konsol Now-Gen!), Square Enix bakal menggunakan Luminous Engine 1.5. Dan kemudian versi final game ini akan menggunakan Luminous Engine 2.0.

Lanjut ke halaman 2….