Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!

Seperti, lebih baik istirahat di SPBU jika capek…

Final-Fantasy-XV-13

Berhubungan dengan pergantian siang-malam, dan monster yang berbeda bergantung waktu saat itu, maka agar kalian selamat disarankan beristirahat di sekitar lokasi yang aman ketika malam tiba, seperti gas station. Chocobo nanti juga akan muncul selama demo, namun tidak bisa ditunggangi. Bukan hanya monster yang merespon pergantian waktu, karakter pun bisa saja mulai berbicara satu sama lain mengomentari perubahan kondisi di sekitarnya. Seperti misalnya, ketika matahari terbit.


Magitek Armor Pun Eksis di Sini!


Final-Fantasy-XV-6

Selama demo, juga diperlihatkan pesawat yang terbang di udara dimana Noctis dan teman-temannya berada. Terkadang pesawat tersebut bakal mendarat dan melawanmu. Kemudian kalian yang pernah memainkan Final Fantasy VI bakal merasakan nostalgia di sini, karena Square Enix memasukkan semacam produk perkembangan teknologi maju dalam game, yang disebut sebagai Magitek Armor. Belum diketahui apakah wujudnya seperti Magitek Armor yang kita kenal dalam Final Fantasy VI.


Tekan dan Tahan Tombol


Final-Fantasy-XV-7

Beberapa detail lainnya yang kami dapatkan selama event Paris Games Expo berhubungan dengan mekanis gameplay-nya. Dalam game kalian masih bisa melancarkan combo entah itu engan menahan tombol, atau menekannya berulang kali. Baik ditekan dan tahan ada plus minusnya, misalnya, ketika memilih menekan berulang kali, membuat kalian juga mudah memasukkan gerakan lain untuk menangkis serangan balik musuh.

Final-Fantasy-XV-9

Sistem pertarungan Final Fantasy XV disebut sebagai Active Cross Battle, dan terfokus pada menyerang, bertahan, dan melakukan gerakan co-op antara Noctis dan teman-temannya. Dan setiap karakter tersebut diwakili tombol tertentu untuk melakukan serangan. Belum ada detail seperti apa command untuk mengendalikan mereka bersamaan, namun sang sutradara berjanji akan segera mengungkapkannya (event lain yang berhubungan dengan Square Enix adalah Jump Fiesta Desember mendatang, kita tunggu saja, siapa tahu ada extract Final Fantasy XV lainnya!).

Lanjut ke halaman 4…

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.