Fakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!

Seperti, lebih baik istirahat di SPBU jika capek…


Interface Minimalis!


Final-Fantasy-XV-14

Kemudian berdasarkan screenshot awal yang kami beberkan sebelumnya (baca: Final Fantasy XV Kini Ada Ekstrak-nya!), terlihat seakan antar muka game ini begitu bersih, hanya sedikit data HP karakter di pojok kanan bawah. Ternyata beberapa hal semacam Magic Points (MP) bakal tetap ditampilkan dengan jelas di layar. Alasan Square Enix membersihkan semua elemen interface selama pertarungan pada demo Tokyo Game Show 2014 lalu tidak lain karena mereka memang ingin memberikan impresi yang baik dari sistem pertarungannya.


Gak Butuh Waktu Lama


Final-Fantasy-XV-4

Square Enix menambahkan, jika mode story utama game ini bisa kalian selesaikan dalam waktu sekitar 40 jam saja. Namun itu tidak termasuk konten lainnya. Sayangnya tidak dijelaskan konten lainnya ini dalam bentuk apa. Bisa jadi sub-quest ala tipikal RPG Jepang, atau konten unduhan baru yang ditambahkan setelah gamenya dirilis. Oh ya, seperti Final Fantasy Type-o HD, nantinya kalian akan mendapatkan suara karakter bahasa Jepang untuk versi translasinya.


Kualitas Grafis Lampaui Advent Children!


Final-Fantasy-XV-12

Final-Fantasy-XV-11

Trailer baru yang diperlihatkan selaam event Paris menampilkan seperti apa medan dalam game hingga karakternya dibuat. Perubahan engine dari Ebony Engine ke Luminous Engine yang mereka gunakan saat ini sudah kelar 80 persen. Engine baru tersebut memungkinkan dimasukkannya obyek dan medan yang bebas dihancurkan. Bahkan menurut Square Enix, kualitas engine yang mereka masak sendiri tersebut sudah melampaui bahkan sebuah film CGI seperti Final Fantasy VII: Advent Children. Sedangkan menyinggung kualitasnya nanti untuk PlayStation 4 dan Xbox One, game ini sejatinya dikembangkan untuk PC kelas atas, dan kemudian dioptimalisasi lagi untuk kedua konsol tersebut.

Final Fantasy XV – Open World Gameplay

[youtube_embed id=”ZX3e3z6wr-A”]

Final Fantasy XV – Tech Demo

[youtube_embed id=”LkAeU9fXd2c”]

Apa yang disampaikan Square Enix selama event Paris Games Expo tersebut juga dibuat dalam bentuk livestream Square Enix Presents Japan melalui channel YouTube mereka, yang bisa kalian streaming di bawah ini.

[youtube_embed id=”LhZ3hHVvkLE”]

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.