“Gemscool Commentator Contest (GCC)” Ajang Pencarian Bakat Persembahan Gemscool

GCC

Gemscool memang selalu memberikan suatu hal baru untuk para gamers di setiap bulannya. Mulai dari berbagai macam event serta hadiah menarik disuguhkan bagi para pengemarnya. Namun pada bulan ini bukan event baru yang dihadirkan, melainkan sebuah ajang pencarian bakat mengomentari suatu pertandingan game online khususnya untuk game-game keluaran dari Gemscool.

Pencarian bakat yang diberinama Gemscool Commentator Contest (GCC) edisi perdana, ini merupakan terobosan baru dalam dunia game online di Indonesia. GCC edisi pertama sudah bisa kalian ikuti sejak tanggal 31 Oktober kemarin dan akan berakhir pada tanggal 23 November 2014 mendatang. Rencananya GCC akan dikeluarkan dalam beberapa sesi, dan pada edisi pertama ini, GCC mencari komentator untuk game DragonNest, tetapi tidak tertutup kemungkinan jika para finalis mempunyai penguasaan yang luas terhadap beberapa game lain keluaran Gemscool.

GCC 1

GCC akan dilaksanakan pada 3 tahap, dengan rinciannya seperti di bawah ini:

  • Mulai tanggal 31 Oktober sampai 9 November adalah saat bagi para peserta untuk membuat video dan mengirimkannya ke Gemscool. Peserta diminta mendownload video materi DN yang sudah disediakan di landing page, dan mengomentari jalannya pertandingan sambil merekam dirinya untuk dijadikan video dengan durasi + 2 menit. Peserta diminta untuk memperhatikan ketentuan pembuatan video sebelum dikirim.
  •  10 video komentar terbaik akan dipilih dan diumukan oleh panitia pada tanggal 13 November. Ke-10 video itu akan diajukan menjadi finalis untuk dipilih ke babak selanjutnya melalui voting secara online. Voting akan dibuka sampai tanggal 19 November. Lima finalis dengan voting terbanyak, berhak melangkah maju ke babak grand final.
  • Lima orang peserta grand final akan tampil langsung di Gemscool Arena pada tanggal 22 November untuk memperebutkan gelar juara GCC untuk game DragonNest. Calon pemenang akan ditentukan dengan penilaian secara langsung oleh juri pada tanggal tersebut dan pengumuman resminya pada tanggal 26 November 2014 .

Acara ini terbuka untuk siapa saja yang mengetahui banyak tentang semua game keluaran Gemscool dengan beberapa syarat yang harus dimiliki oleh calon komentator, meliputi :

  1. Finalis harus berusia minimal 17 tahun
  2. Memiliki bakat sebagai komentator pertandingan dan berkewarganegaraan Indonesia
  3. Edisi perdana ini Gemscool mengambil tema DragonNest, maka diwajibkan bagi semua peserta untuk mengetahui tentang game DragonNest secara mendetail sebagai bahan ketika menjadi komentator.

GCC 2

Bagi peserta yang berhasil menjadi kandidat di ajang Gemscool Commentator Contest (GCC), berhak memdapatkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 5.000.000, tidak hanya itu sang pemenang juga akan di kontrak selama 1 tahun oleh Gemscool. Dan untuk penampilan perdana juara GCC kali ini, ia akan menjadi menjadi komentator resmi di ajang DragonNest World Championship (DWC) 2014, Bali, 4-5 Desember 2014. So, jangan sampai terlewatkan ya kesempatan terbaik kalian persembahan dari Gemscool ini. Buktikan dirimu mampu menjadi komentator terbaik dari Publisher Game No.1 di Indonesia!! Untuk Informasi lebih lengkapnya kalian bisa melihatnya di tautan ini.


SHARE
Previous articleZombie Kembali Dalam Call of Duty: Advanced Warfare
Next articleBeli Xbox One Sekarang, Dapatkan Cashback Rp. 600 Ribu!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.