Sakitnya Tuh Disini bukan Cuma Meme dan Lagu, Tapi Juga Ada Game-nya!

duniaku-sakitnya-1

Mengucapkan “sakitnya tuh disini” sambil memegang dada sudah banyak kita temui dalam bentuk meme. Bahkan selain dalam bentuk meme yang awalnya populer lewat gambar seekor kelinci yang memegang dada ini, “sakitnya tuh disini” juga hadir dalam sebuah lagu yang dipopulerkan oleh pedangdut Cita Citata (baca: Meme Sakitnya Tuh Disini Kini Ada Theme Song-nya). Nah, selain hadir dalam bentuk meme dan lagu, akhirnya “sakitnya tuh disini” juga hadir dalam bentuk game!

gameplay 2

Berjudul Sakitnya Dimana: Disini, game besutan developer asal Jogjakarta Amagine Interactive ini cukup simpel, namun lucu. Dalam game ini, kamu diharuskan menebak bagian tubuh mana yang merasakan sakit saat mendapatkan perlakuan seperti yang ditanyakan. Sebagai contoh, game ini akan memberikan pertanyaan “Di-PHP-in Temen” maka kamu harus menjawab dengan menyentuh bagian hati dari karakter yang ada di dalam game. Mudah bukan?

gameplay

Eits, tidak semudah itu. Kamu akan dibatasi dengan waktu untuk memilih bagian-bagian tubuh tadi. Tujuanmu adalah untuk mengumpulkan sebanyak mungkin poin dengan menjawab sebanyak mungkin pertanyaan yang benar. Sama seperti kebanyakan game ber-genre trivia seperti contohnya Kuis Tegar yang dikembangkan oleh Agate Jogja (baca: Merasa Punya Tebakan Garing? Tebak-tebakan dari Agate Jogja Ini Lebih Garing Lagi!), Sakitnya Dimana: Disini juga menyediakan fitur mengumpulkan pertanyaan dari gamer. Jadi, jika kamu punya tebakan lucu yang pas dengan game ini, kamu bisa submit ke game ini. Jika pertanyaanmu bagus dan unik, maka ada kemungkinan pertanyaanmu akan ditampilkan dalam update selanjutnya!

result 2

Fitur lain yang disediakan dalam game ini adalah share skor yang sudah kamu dapatkan melalui jejaring sosial. Mungkin ada beberapa fitur yang bisa ditambahkan ke dalam game ini agar membuatnya lebih menarik, seperti fitur achievement yang bisa diberikan kepada gamer yang men-submit pertanyaan, atau mencapai skor tertentu saat menjawab. Plus, mungkin ditambahkan juga fitur vote untuk mencari tahu pertanyaan mana yang disukai kebanyakan gamer.

Tertarik untuk memainkan Sakitnya Dimana: Disini? Game ini tersedia untuk platform Android dan kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Awas, jangan sampai salah menjawab ya! Karena kalau salah menjawab, permainanmu akan berakhir dan jika skormu kalah banyak dengan temanmu, pasti sakitnya tuh disini (nunjuk ke dada)…


SHARE
Previous articleSquare Enix Kembali Pamer Final Fantasy Type-0 HD
Next articleFakta Terbaru Final Fantasy XV yang Belum Kalian Ketahui!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.