Asus Siap Jadikan Smartphone Android Kalian Menjadi Konsol Game

Nexus-Player-1

Awalnya kami menduga Asus menyiapkan sebuah konsol mikro mereka sendiri, yang disebut Asus Game Box (baca: Desain Kontrolernya Terungkap, Asus Game Box Dipastikan Menjadi Konsol Mikro). Namun ketika mengetahui jika perangkat pertama Google yang menjalankan platform Android TV adalah Nexus Player yang diproduksi Asus (baca: Nexus Player Bisa Menjadi Konsol Game Pertama Google, Tapi Bentuknya Bikin Ilfil), lengkap dengan sebuah kontroler game eksternal, banyak yang membuang jauh bayangan Game Box, dan menggantinya dengan Nexus Player tersebut.

Asus-Gamepad-1

Awalnya Nexus Player yang juga bisa kita sebut sebagai konsol mikro Google ini direncanakan muncul akhir November. Namun mulai tanggal 3 kemarin Google sudah menjualnya melalui PlayStore mereka. Sejatinya menjadi Android TV, atau salah satu media hiburan di ruang keluarga. Namun justru spesifikasi dan kontroler eksternal yang bisa terhubungn dengannya melalui Bluetooth disediakan dalam paket pembelian, cukup menjadikannya sebagai pilihan menarik di ranah casual gaming.

Asus-Gamepad-2

Kontroler tersebut, yang disebut dengan julukan Asus Gamepad, bisa jadi akan menjadi salah satu item terlaris di musim liburan tahun ini — desainnya pun banyak mengingatkan kami pada kontroler Xbox One dan PlayStation 4. Beberapa alasannya, seperti mendapat dukungtan Google, hingga sudah banyak developer game yang antri mendaftarkan gamenya sepenuhnya bisa dikendalikan dengan Gamepad. Terpisah dari Nexus Player, kalian bisa membeli Gamepad mulai akhir November ini, juga melalui PlayStore-nya Google (sayangnya, di Indonesai masih belum bisa transaksi melalui PlayStore), dan akan ditawarkan dengan harga US $39.99, atau sekitar Rp. 500 ribuan.

Asus-Gamepad-3

Sudah banyak developer game mendukung kontroler Gamepad ini. Diantaranya, 10 game dari Gameloft: Despicable Me: Minion Rush, Asphalt 8: Airborne, Modern Combat 4: Zero Hour, Modern Combat 5: Blackout, GT Racing 2 The Real Car Experience, Dungeon Hunter 4, My Little Pony: Friendship is Magic, Wonder Zoo, Ice Age Village, dan World at Arms. Double Dragon Trilogy juga sudah dioptimalkan untuk Nexus Player, termasuk itu gamenya Square Enix, Final Fantasy III.


SHARE
Previous articlePengguna Asus ZenFone Makin Keren Dengan Tiga Aplikasi ZenWatch Ini
Next articleSuperhero Marvel Bakal Serbu Attack on Titan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.